Sukses


Persib Bungkam PSM di BRI Liga 1, Nick Kuipers: Kami Memulai Laga dengan Luar Biasa

Bola.com, Gianyar - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, mengapresiasi perjuangan rekan-rekan setimnya ketika menghadapi PSM Makassar pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/2/2022). Dalam laga itu, Persib Bandung menang 2-0.

Kemenangan Persib Bandung atas PSM Makassar ini diraih berkat gol yang dicetak David da Silva pada detik ke-12 dan Zalnando pada menit ke-88.

Nick Kuipers yang membantu Teja Paku Alam memastikan gawang Persib tetap clean sheet pun memberikan apresiasinya untuk pemain Persib.

"Saya pikir kami memulai laga dengan luar biasa karena bisa mencetak gol pada detik ke-12 dan setelah itu memiliki beberapa peluang lagi. Satu di antara peluang itu mengenai tiang gawang," ujar Nick Kuipers setelah pertandingan berakhir.

Nick mengatakan seharusnya Persib Bandung bisa menguasai pertandingan pada 10 menit pertama, tapi gagal melakukannya. "Saya merasa kami juga terlalu sering kehilangan bola pada babak pertama dan itu membuat kami kesulitan," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Persib Tidak Terancam Sepanjang Laga

Pada babak kedua, lanjut Nick Kuipers, PSM Makassar lebih banyak melakukan penguasaan bola tapi tidak memiliki peluang yang benar-benar berbahaya. Tim asuhan Joop Gall itu sempat membahayakan gawang Persib Bandung, tapi masih bisa diantisipasi.

"Seperti kata pelatih, penyelamatan kiper kami lebih banyak datang dari tendangan jarak jauh dan akhirnya kami bisa mencetak gol lagi. Tentu itu membuat tugas kami lebih ringan. Kini kami sudah harus menatap laga berikutnya dan tentu kami harus berbenah," tutur Nick.

"Kami memenangkan pertandingan meski ini bukan laga yang bagus. Namun, kami bisa menang dan tiga poin jadi hal terpenting," tambah bek jangkung asal Belanda ini.

Kemenangan tersebut membuat posisi Persib di klasemen sementara Liga 1 musim ini naik ke posisi tiga dengan raihan poin 53, sementara PSM Makassar di posisi 13 dengan raihan poin 28.

3 dari 3 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer