Sukses


Man of the Match Persipura Vs Borneo FC di BRI Liga 1: Feri Pahabol, Sang Inspirator Dua Gol Comeback bagi Mutiara Hitam

Bola.com, Gianyar - Persipura Jayapura sukses meraih kemenangan penting dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-28. Tim Mutiara Hitam (julukan Persipura) membekuk Borneo FC 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/2/2022) malam WIB.

Menariknya, kemenangan yang dicatat Persipura Jayapura terjadi dengan dramatis. Mereka melakukan comeback sensasional alias membalikkan keadaan pada menit-menit terakhir sebelum pertandingan bubar.

Borneo FC berhasil unggul terlebih dulu. Gelandang serang Wawan Febrianto sukses menjebol gawang Persipura pada menit ke-20. Akan tetapi Persipura bangkit pada paruh kedua, bahkan membalikkan keadaan untuk menang.

Bek Brian Fatari sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-86. Hanya tiga menit berselang, pemain pengganti Ricky Cawor berhasil menjebol gawang Gianluca Pandeynuwu. Sekaligus membuat Persipura Jayapura berbalik unggul 2-1 hingga laga bubar.

Sosok Ferinando Pahabol pantas dinobatkan sebagai inspirator kemenangan Persipura atas Borneo FC. Dua gol yang berawal dari umpan-umpan manis Feri Pahabol sukses memukul Pesut Etam dengan skor 2-1.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bawa Dampak Positif

Persipura kebobolan lebih dulu lewat tendangan Wawan Febrianto menit ke-19. Tapi anak asuh Angel Alfredo Vera berhasil comeback berkat kepiawaian Feri Pahabol.

Feri Pahabol yang masuk menggantikan Elisa Basna menit 58 jadi ruh serangan Mutiara Hitam. Gol pertama buah tendangan bebas yang dilambungkan Pahabol dan sukses disundul Brian Fatari menit 86.

Pemain mungil ini juga menyodorkan bola terobosan kepada Ricky Cawor yang berhasil menjebol jala Gianluca Pandeynuwu menit 89.

3 dari 4 halaman

Hidupkan Peluang

Kemenangan ini menambah pundi-pundi poin Persipura menjadi 25. Meski poin absolut tersebut belum mengentaskan posisi Tinus Pae dkk. dari zona degradasi, setidaknya sukses ini bisa memperkecil jarak dengan Barito Putera dengan selisih dua angka.

Persipura masih berada di di papan bawah atau zona degradasi yaitu di pertingkat ke-16. Pasukan Alfredo Vera mengakhiri rangkaian kekalahan yang didapat beruntun. Sebelumnya, Persipura menelan kekalahan dari Barito Putera, Persib Bandung, dan Bali United.

Tambahan tiga poin ini setidaknya kembali menghidupkan peluang bagi Persipura untuk bertahan kasta tertinggi musim depan. Sementara Borneo FC tertahan di posisi keenam dengan nilai 39 dari 28 pertandingan.

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Persipura Saat Ini

Video Populer

Foto Populer