Sukses


BRI Liga 1: Beto Goncalves Ingin Memiliki SSB usai Pensiun dari Sepak Bola

Bola.com, Jakarta - Beto Goncalves sudah memasuki masa akhir kariernya sebagai pesepak bola profesional. Wajar saja, sebab usia Beto kini sudah menyentuh angka 41 tahun.

Pemain kelahiran kota Belem, Brasil ini pun sudah punya rencana-rencana yang akan dia lakukan dalam waktu dekat. Termasuk pensiun sebagai pesepak bola.

Kepada kanal Youtube Tiento Indonesia, Beto Goncalves mengungkapkan keinginannya untuk menjadi pelatih sepak bola di Indonesia. Ia ingin menyalurkan kemampuan yang ia miliki di dunia sepak bola.

Beto juga mengaku sudah mulai mengambil lisensi kepelatihan. Lisensi memang hal yang wajib dimiliki oleh pelatih profesional.

"Dua tahun lagi, saya pikir bisa jadi pelatih saya sudah mulai ambil lisensi," katanya.

 

2 dari 4 halaman

Mulai dari SSB

Meski memiliki reputasi menterang sebagai pemain, Beto tak mau jumawa. Ia tak mau langsung memulai karier kepelatihannya dengan menjadi pelatih klub profesional.

Beto justru ingin memulai karier sebagai pelatih di Sekolah Sepak Bola (SSB). Bahkan, ia juga bermimpi memiliki SSB sendiri di Tanah Air.

"Mungkin melatih SSB dulu, atau punya SSB sendiri," jelasnya.

Dalam melatih anak-anak asuhannya nanti, Beto tak hanya ingin menghasilkan pemain sepak bola top. Tapi juga pemain sepak bola yang punya sikap dan sifat yang bagus.

"Bisa ajari pemain muda untuk jadi pemain top yang punya sifat bagus," tandasnya.

 

3 dari 4 halaman

Perkuat Tujuh Klub

Beto Goncalves memulai kariernya di Indonesia sejak tahun 2008. Sejauh ini, Beto sudah memperkuat tujuh klub berbeda di Tanah Air.

Adalah Persipura Jayapura, Persijap Jepara, Arema, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Madura United, dan Persis Solo. Kini, Beto tercatat sebagai pemain Madura United.

Ia pernah meraih beberapa gelar juara di Indonesia. Baik di level tertinggi maupun di kasta kedua. Terbaru, ia mengantarkan Persis Solo menjadi juara Liga 2 2021 lalu.

4 dari 4 halaman

Posisi Madura United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer