Sukses


Persib Gilas Persija di BRI Liga 1, Michael Essien Turun Gunung Ikut Selebrasi: Bravo Boys!

Bola.com, Bandung - Persib Bandung berhasil memetik poin penuh usai menundukkan Persija Jakarta pada pekan ke 28 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (1/3/2022). Maung Bandung menang dengan skor akhir 2-0.

David Da Silva menjadi bintang kemenangan Persib lewat brace di menit ke 15 dan 84. Dua gol David dicetak usai memanfaatkan sepak pojok Marc Klok.

Kemenangan Persib atas Persija langsung disambut bahagia para pemain dan bobotoh. Mereka menumpahkan kegembiraannya lewat media sosial.

Reaksi paling mengejutkan datang dari pemain kelas dunia, Michael Essien. Mantan bintang Real Madrid dan Chelsea ini memberikan pujian terhadap kinerja para pemain Persib dilaga tersebut.

"Bravo boys come on Persib (Bagus, ayo Persib)#Bobotoh," tulis Essien di kolom komentar Instagram resmi Persib.

Essien memang sudah tidak asing bagi suporter Persib Bandung. Pria yang kini berusia 39 tahun tersebut pernah menjadi bagian dari Persib di kompetisi Liga 1 2017/2018.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jejak Essien di Persib

Kehadirannya saat itu sempat mengejutkan publik. Sebab, Essien merupakan pemain dengan segudang pengalaman di kompetisi Eropa.

Bersama Persib Bandung, Essien tampil sebanyak 30 pertandingan dengan mengoleksi 5 gol dan satu assist. Sayangnya, kehadiran Essien tidak memberikan prestasi bagi Persib.

Maung Bandung bahkan harus bertengger di posisi ke 13 klasemen akhir kompetisi 2017/2018. Persib saat itu mengumpulkan 41 poin dari 34 pertandingan.

3 dari 4 halaman

Bobotoh Gembira

Sementara itu, pentolan Bobotoh, Dadan Gareng bersyukur tim kebanggaannya bisa meraih kemenangan. Terlebih, Persija merupakan rival terberat Persib.

"Pastinya bersyukur, pemain Persib main dengan semangat juang tinggi. Kemenangan ini buka peluang Persib juara," kata Dadan saat dihubungi Bola.com, Rabu (2/3/2022).

Saat ini, Persib berada di urutan kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 57 poin. Persib menempel ketat Bali United yang menghuni peringkat teratas dengan 60 angka. 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer