Sukses


BRI Liga 1: Kini di Persita, Jack Brown Masih Simpan Ambisi Bermain di Eropa

Bola.com, Jakarta - Jack Brown sedang menikmati kiprahnya di BRI Liga 1 2021/2022 bersama Persita Tangerang. Namun, pemain berusia 20 tahun itu masih memiliki ambisi untuk bermain kembali di Eropa.

Namun, proses menuju ke Eropa diakui Jack Brown tidak mudah. Apalagi bagi pemain seperti dirinya yang baru saja pulih dari cedera parah.

Jack Brown kini sedang fokus mengembalikan level permainannya di Persita Tangerang. Ia merasa Persita adalah tempat yang tepat untuk melakukan hal itu.

Sebab, tim berjuluk Pendekar Cisadane itu memiliki pelatih yang bagus. Para pemain Persita juga disebut punya kualitas bagus untuk jadi rekan berlatih bagi Brown.

"Saya dikasih latihan yang terbaik di Persita, sama pelatih dan pemain bagus. Saya juga berahrap terus dapat menit bermain yang cukup di Persita," ujarnya di kanal Youtube Tiento Indonesia.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Butuh Proses

Jack Brown kemudian menyadari proses untuk bisa kembali ke level performa terbaik tentu tidak mudah. Apalagi ia absen berbulan-bulan lantaran cedera yang ia alami ketika memperkuat Timnas Indonesia U-19 itu cukup parah.

Pemain berusia 20 tahun itu ingin memanfaatkan waktu sebaik mungkin di Persita. Ia ingin terus meningkatkan diri dan belajar dari pelatih dan pemain lain di Persita.

"Saya harus built up dulu, saya belajar dulu di persita dengan pelatih dan pemain yang bagus di Persita. Semoga suatu saat saya bisa kembali ke Eropa," tekadnya.

"Saya sebelum cedera ada beberapa trial di Eropa. Gara-gara situasi cedera saya harus pemulihan dulu saya harus kembali ke performa top. Abis cedera lama nggak mungkin langsung bagus kan," tandas Brown.

3 dari 4 halaman

Berkat MU

Jack Brown adalah pemain sepak bola keturunan Indonesia-Inggris. Ia lahir pada 2 November 2001. Brown merupakan anak dari pasangan Lance Brown yang berasal dari Inggris dan Indah dari Indonesia.

Namanya mulai melambung setelah jadi pemain terbaik pada ajang Manchester United Soccer School (MUSS) Dubai di 2006. Di ajang itu, Jack Brown terpilih sebanyak dua kali sebagai best player of the year of Sony Tournament di Al Rasyid Elementary School, Nad Al Sheba 2010, dan Dubai English Speaking School Tournament 2011.

Bakat Jack sebagai pemain sepak bola semakin mencuat saat tampil luar bisa di Football Summer Camp 2012 di Jakarta. Ajang itu saat itu diselenggarakan oleh Manchester United Soccer School Singapore. Pada saat itu, Jack Brown jadi pemain dengan nilai terbaik dari para peserta lainnya.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persita Sekarang?

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer