Sukses


FIFA Matchday Batal, Timnas Indonesia U-19 Jadwalkan Uji Coba Lawan Korea Selatan U-20

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong sudah punya rencana jitu setelah membatalkan FIFA Matchday pada bulan ini. Pelatih Timnas Indonesia U-19 itu berencana untuk menguji coba timnya dengan Korea Selatan U-20.

Sebelumnya, Shin Tae-yong meminta kepada PSSI untuk membatalkan kegiatan timnas senior pada bulan ini, termasuk FIFA Matchday karena fokusnya tertuju kepada Timnas Indonesia U-19.

Shin Tae-yong sedang mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia dan berniat untuk membawa Marselino Ferdinan dkk. ke Korea Selatan.

Tim berjuluk Garuda Muda itu bakal menggelar pemusatan latihan plus rangkaian uji coba di Negeri Ginseng pada Maret-April 2022. Saat ini, Timnas Indonesia U-19 masih berlatih di Jakarta.

Shin Tae-yong tidak lagi memprioritaskan FIFA Matchday karena timnas telah masuk ke pot ketiga Putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 berkat dua kali kemenangan atas Timor Leste pada kalender FIFA Januari 2022.

"Jujur, memang FIFA Mathcday itu penting tapi kami sudah masuk target kami di pot ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan mengalahkan Timor Leste," kata Shin Tae-yong.

2 dari 7 halaman

Sangat Penting

Shin Tae-yong menganggap uji coba Timnas Indonesia U-19 kontra Korea Selatan begitu krutisal. Sebab, Garuda Muda dijamin bakal banyak memetik pelajaran berharga.

"Memang akan diadakan uji coba melawan Korea Selatan U-20. Sebab, pertandingan nanti sangat penting," imbuh Shin Tae-yong.

Sebelum berangkat ke Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 menggeber latihan di Stadion Madya, Jakarta pada Rabu (2/3/2022). Shin Tae-yong hanya memberikan materi latihan fisik ringan kepada para pemain.

"Program hari ini hanya mengecek kondisi fisik dan melihat intensitas pemain sekaligus saya mau mengumpulkan data untuk Piala Dunia U-20," papar Shin Tae-yong.

"Saya tak mau sebut siapa yang hasilnya bagus atau tidak. Ini masalah kemauan dari pemain. Lebih baik nanti lihat performa pemain seperti apa," terang mantan pelatih Korea Selatan itu.

3 dari 7 halaman

Foto-foto Latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta

4 dari 7 halaman

Foto-foto Latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta

5 dari 7 halaman

Foto-foto Latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta

6 dari 7 halaman

Foto-foto Latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta

7 dari 7 halaman

Foto-foto Latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta

Video Populer

Foto Populer