Sukses


BRI Liga 1: I Putu Gede Siapkan Strategi untuk Bawa PSS Kalahkan Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman akan menjalani laga cukup berat di pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjulukan Elang Jawa akan menantang Bhayangkara FC di Stadion Kompyang Sujana, Senin (7/3/2022) malam WIB.

Menghadapi laga itu, PSS Sleman punya modal yang tidak terlalu bagus. Mereka gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir mereka.

Saat melawan PSM Makassar, PSS gagal mencetak gol. Padahal di sepanjang laga mereka tampil dominan dan mampu mengurung pertahanan PSM.

Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede menyatakan dirinya sudah melakukan evaluasi dari laga tersebut. Ia juga sudah menyiapkan antisipasi dari strategi yang akan diterapkan Bhayangkara FC pada pertandingan nanti.

"Kemarin kekurangan kita bagaimana keluar dari man to man marking lawan, kita lihat ini sebagai antisipasi dari strategi yang juga diterapkan oleh Bhayangkara FC," katanya, Kamis (3/3.2022).

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ada Perbaikan

Sosok yang pernah menukangi Perseru Serui ini memiliki pandangan tersendiri mengenai hasil imbang yang didapat PSS kontra PSM lalu. Menurut Putu, di laga itu PSS mengalami beberapa perbaikan.

Apalagi jika dibandingkan di laga pekan sebelumnya. Saat mereka kalah 0-2 dari Persikabo 1973. Di laga itu, Putu sangat kecewa dengan cara main Wander Luiz dan kolega.

"Saya lihat para pemain telah berjuang dengan bermain bagus lawan PSM Makassar. Mereka lebih cair dan banyak berkomunikasi di lapangan, ini hal luar biasa dan baru kali ini saya lihat, di lapangan mereka saling mengingatkan, saling memberi informasi. Ini yang paling penting dan saya berikan kredit," ujar Putu.

"Mudah-mudahan ke depan mereka bisa tetap seperti ini, dan di pertandingan setelah ini lawan Bhayangkara bisa lebih percaya diri. Saya pikir kita bisa lakukan semua, tidak ada yang tidak mungkin," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Percaya Diri

PSS Sleman punya enam laga sisa di BRI Liga 1 2021/2022. Di enam laga itu, Elang Jawa akan berhadapan dengan Bhayangkara FC, Persita, PSIS Semarang, Persipura, Persela, dan Persija.

Laga yang tidak akan berjalan dengan mudah tentunya. Terutama saat berhadapan dengan Persipura dan Persela yang masih berjuang keras untuk keluar dari zona degradasi.

Meski demikian, Putu tampak percaya diri. Tim asuhannya bisa mengamankan poin maksimal dari enam laga itu.

"Saya tetap masih optimis dengan PSS Sleman ini kareba potensi dari pemain juga masih bisa ke papan atas. Dan paling tidak kita lebih baik dari putaran pertama, saya punya keyakinan kita bisa naik ke papan atas," tegas I Putu Gede.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi PSS Saat Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer