Sukses


BRI Liga 1: Setelah Hampir Setahun, Zulfiandi Kembali Bela Madura United

Bola.com, Gianyar - Zulfiandi akhirnya bermain lagi bersama Madura United. Dia tampil saat berjumpa dengan Persik Kediri pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/3/2022) sore.

Itu merupakan laga debutnya di BRI Liga 1. Pemain asal Aceh itu tercatat terakhir bertanding pada 3 April 2021 pada fase grup Piala Menpora 2021. Menariknya, tim terakhir yang dihadapi Zulfiandi juga Persik.

Pemain berusia 26 tahun tersebut sempat mengalami cedera lutut pada awal musim sebelum digelarnya BRI Liga 1 pada Agustus 2021. Artinya, sudah enam bulan Zulfiandi berkutat pada perawatan demi pemulihan cedera.

"Untuk saya pribadi, Alhamdulillah sangat senang bisa kembali memperkuat Madura United. Saya bisa tampil lagi. Semoga saya bisa membantu tim Madura United untuk mendapat hasil lebih baik lagi," ucap Zulfiandi.

Lutut Zulfiandi mengalami masalah serius saat menjalani latihan pada pekan pertama BRI Liga 1. Jajaran pelatih Madura United juga membuat keputusan dengan memberi tindakan operasi harus segera dilakukan secepatnya, demi menyelamatkan karier sang pemain.

Madura United langsung bertindak dan membawa Zulfiandi ke rumah sakit guna dilakukan observasi. Dari hasil MRI, diketahui bila ada robekan pada tulang rawan lutut yang memaksanya naik meja operasi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bukan Pertama Kalinya

Sejatinya, ini bukan kali pertama Zulfiandi mengalami cedera panjang. Pada medio Februari 2020, dia juga harus masuk menjalani operasi karena robek pada meniskus. Tetapi, cederanya kali ini berbeda dengan yang dialaminya tahun lalu tersebut.

Zulfiandi merasa mendapat perhatian dari Madura United dengan penanganan cedera yang dialaminya. Berbagai pihak di klub mulai manajemen hingga rekan setim, memberikan dukungan moril buatnya untuk menjalani proses penyembuhan.

“Alhamdulillah. Pertama, saya ingin berterima kasih kepada Pak Presiden (Achsanul Qosasi) yang sudah membantu saya selama ini. Saya bisa operasi dan lainnya. Terima kasih juga untuk manajemen, pelatih, dan jajarannya,” ucap Zulfiandi.

“Saya sangat senang bisa kembali lagi. Perasaan khawatir tidak ada. Saya terus latihan bersama fisioterapis dan pelatih,” imbuh mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Gagal Bawa Madura United Menang

Sayang, laga comeback itu tidak berakhir manis untuk Zulfiandi. Dia tampil selama 67 menit dan timnya gagal menang. Duel pekan ke-29 itu berakhir dengan skor 2-2.

Laskar Sape Kerap dua kali unggul berkat Renan Silva (19’) dan Hugo Gomes (55’). Tapi, Persik mampu membalasnya dua kali pula lewat gol bunuh diri Jaimerson Xavier (42’) dan Kelly Sroyer (87’).

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Madura United:

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer