Sukses


Persija Keok dari Bali United di BRI Liga 1, Sudirman: Kami Kalah Gara-gara Kesalahan Kecil

Bola.com, Denpasar - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, menyayangkan kekalahan 1-2 yang dialami timnya dari Bali United pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (6/3/2022) malam WIB. Menurut Sudirman, kesalahan kecil yang dilakukan pemainnya jadi penyebab kekalahan tersebut.

Pada laga yang digelar di Stadion Ngurah Rai, Persija Jakarta sudah kebobolan melalui gol Ilija Spasojevic pada menitke-34. Persija sempat berusaha mencari cara agar mencetak gol penyeimbang, namun gagal dilakukan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, usaha masif yang dilakukan Persija akhirnya berbuah hasil. Irfan Jauhari sukses mencetak gol penyeimbang pada menit ke-77.

Sayangnya, Bali United mampu mencetak gol lagi pada menit ke-83 melalui aksi Lerby Eliandry. Hingga laga usai tak ada gol tambahan dalam laga tersebut.

"Pertandingan berjalan baik dan bagus karena kami jual beli serangan. Pada babak pertama kami punya beberapa peluang yang sayang belum bisa dimanfaatkan dengan baik. Kemudian pada babak kedua pun berjalan dengan baik kami memiliki beberapa peluang," kata Sudirman selepas laga.

"Akan tetapi, kesalahan-kesalahan kecil membuat lawan bisa melancarkan serangan balik sehingga bisa terjadi gol. Semoga ke depannya kesalahan-kesalahan tidak terjadi lagi dan peluang yang ada bisa dimanfaatkan dengan baik," tegas Sudirman.

Kekalahan ini menjadi yang kedua secara beruntun di BRI Liga 1 2021/2022. Akibatnya, Persija Jakarta harus turun ke posisi delapan dengan raihan 38 poin.

2 dari 3 halaman

Tampil Dominan

Kekecewaan pelatih Sudirman terkait kekalahan Persija Jakarta cukup wajar. Statistik BRI Liga 1 mencatat, klub ibu kota sebenarnya tampil mendominasi sepanjang pertandingan.

Persija sukses menguasai jalannya pertandingan sebanyak 63 persen. Andritany Ardhiyasa dkk juga tampil agresif dengan menghasilkan 17 peluang yang enam di antaranya akurat.

Adapun Bali United memiliki penguasaan bola sebesar 37 persen. Klub berjulukan Serdadu Tridatu itu mendapatkan sembilan peluang yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer