Sukses


BRI Liga 1: Pengakuan Samsul Arif, Buang Peluang Emas saat Persebaya Ditahan Imbang Persita

Bola.com, Jakarta - Striker Samsul Arif membuang peluang emas saat tampil bersama Persebaya Surabaya. Itu terjadi ketika Bajul Ijo ditahan imbang 1-1 oleh Persita Tangerang dalam pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (6/3/2022).

Persita berhasil unggul dulu di laga ini lewat gol yang dicetak oleh Ahmad Nur Hardianto di menit ke-40. Persebaya kemudian membalasnya berkat aksi winger Taisei Marukawa memasuki menit ke-45.

Kans emas Samsul mencetak gol lahir di menit ke-28. Lewat kerja sama rapi, Marselino Ferdinan memberi bola kepada Bruno Moreira yang diteruskan kepada Samsul. Sang striker pun berhasil melewati hadangan pemain belakang Persita.

Samsul kemudian tinggal berhadapan dengan kiper Rendy Oscario untuk mencetak gol. Sayang, sepakan kaki kirinya lemah saja dan mudah dipatahkan oleh Rendy. Samsul pun mengakui bahwa itu momen tepatnya untuk mencetak gol.

"Saya dapat peluang di babak pertama pada kaki yang tidak terkuat, kaki kiri. Saya seharusnya mengarahkan bola di tiang jauh, tapi kiper jaraknya terlalu dekat dengan bola. Saya harus belajar lagi untuk itu,” ucap striker asli Bojonegoro itu.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Reuni Samsul Vs Persita

Laga ini menjadi momen perjumpaan Samsul menghadapi mantan klubnya. Striker berusia 37 tahun itu pernah masuk skuat Persita di Liga 1 2020. Dia kemudian memilih hengkang dan bergabung Persebaya jelang BRI Liga 1 2021/2022.

Di putaran pertama lalu, nama Samsul sebenarnya masuk dalam jajaran pencetak gol saat Persebaya menang 4-0 atas Persita (24/11/2021). Sayang, kali ini dia gagal membobol gawang mantan klubnya.

"Kami menghadapi tim yang punya tipe bertahan yang bagus. Sedikit ada memainkan sepak bola negatif, banyak menumpuk pemain di belakang. Kami dihukum dengan kesalahan set piece di sepak pojok,” imbuh Samsul.

"Itulah sepak bola. Kami harus terus bersemangat untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Kami harus mengevaluasi supaya bisa lebih baik lagi. Saya harus bisa memanfaatkan peluang dan harus berbuah gol. Saya harus bisa lebih baik lagi ke depannya,” tuturnya.

Hasil imbang ini masih membuat Persebaya tetap berada di peringkat kelima dengan 55 poin dari 29 pertandingan. Kans mereka untuk bisa menembus puncak dan meraih titel juara masih terbuka, meski tantangannya tidak mudah.

Berikutnya, Persebaya akan berjumpa dengan Persik Kediri. Duel pekan ke-30 BRI Liga 1 itu bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (10/3/2022).

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer