Sukses


Jadwal Padat BRI Liga 1, Madura United Siap Hadapi Barito Putera

Bola.com, Jakarta - Madura United tidak punya banyak waktu untuk bersantai di seri kelima BRI Liga 1 2021/2022. Pekan lalu, mereka bermain imbang 1-1 kontra Persik Kediri, Sabtu (5/3/2022), dan kini sudah bersiap menghadapi laga berikutnya.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu bakal menghadapi Barito Putera. Duel pekan ke-30 BRI Liga 1 itu akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (9/3/2022).

Jajaran pelatih Madura United hanya memberi waktu libur selama sehari saja untuk para pemainnya. Fachruddin Aryanto dkk. mulai berlatih lagi hari ini, Senin (07/03/2022), karena hanya memiliki dua hari untuk mempersiapkan tim.

"Kami langsung berlatih untuk pertandingan selanjutnya. Kami punya waktu dua hari untuk siapkan yang kami mau, harus bersiap maksimal," kata Fabio Lefundes, pelatih Madura United.

Arsitek berusia 49 tahun tersebut meminta anak asuhnya untuk memaksimalkan waktu dua hari demi menatap pertandingan kontra Barito Putera. Dia juga sudah mengevaluasi kekurangan timnya saat ditahan imbang Persik.

 

2 dari 3 halaman

Kesalahan Penyebab Kebobolan

Di laga kontra Persik, Laskar Sape Kerap dua kali unggul berkat Renan Silva (19’) dan Hugo Gomes (55’). Tapi, Persik mampu membalasnya dua kali pula lewat gol bunuh diri Jaimerson Xavier (42’) dan Kelly Sroyer (87’).

Fabio Lefundes sudah melakukan sejumlah rotasi pemain dibanding saat mereka takluk 1-2 dari Persebaya Surabaya pekan sebelumnya (28/2/2022). Satu di antaranya adalah dengan memasukkan Zulfiandi di lini tengah.

Permainan Madura United juga lebih variatif dan berkembang di pertandingan ini. Sayangnya, ada beberapa kesalahan di lini belakang yang membuat tim asal Pulau Garam itu mengalami dua kali kebobolan.

"Kami sudah belajar, dan setiap pertandingan kami pelajari, kami evaluasi untuk lebih baik ke depan. Pertandingan hanya sedikit, kami harus beri maksimal,” imbuh Fabio Lefundes.

Madura United saat ini berada di peringkat ke-14 klasemen sementara. Tim asal Pulau Garam itu baru mengemas 31 poin dari total 27 pertandingan. Masih ada dua laga tunda BRI Liga 1 yang belum mereka mainkan.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Madura United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer