Sukses


BRI Liga 1: Waspadai Rahmad Darmawan, Pelatih Madura United Antisipasi Barisan Mantan di Barito Putera

Bola.com, Jakarta - Madura United bakal menghadapi laga yang tak mudah di pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022. Mereka akan berjumpa dengan Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (9/3/2022) malam.

Barito Putera kini ditangani oleh pelatih Rahmad Darmawan. Sosok yang akrab disapa RD itu pernah menjabat sebagai pelatih sekaligus manajer Madura United sejak 2020. Tapi, dia sudah hengkang dari Madura United sejak 9 November 2021.

Pelatih Fabio Lefundes lantas ditunjuk jadi pengganti sebagai pelatih kepala Laskar Sape Kerap per 15 November 2021. Dengan melihat rekam jejak RD, Fabio Lefundes menyadari tim seperti apa yang akan dihadapinya nanti.

Sebagai mantan pelatih, RD tentu akan sangat paham kekuatan yang dimiliki oleh Madura United saat ini. Hal ini membuat Fabio Lefundes menaruh kewaspadaan terhadap ancaman yang bakal dilakukan Barito Putera nantinya.

"Beliau (Rahmad Darmawan) tahu kemampuan satu per satu pemain yang ada di sini. Beliau yang memilih pemain untuk Madura United musim ini. Itu pilihan dari beliau, tapi kami melakukan pergantian pemain asing dan lokal,” kata Fabio, Senin (7/3/2022).

 

2 dari 4 halaman

Rahmad Darmawan Kenal Kekuatan Madura United

RD memang sangat paham dengan kekuatan Madura United. Namun, ada sejumlah pergantian yang dilakukan tim asal Pulau Garam ini, seperti kedatangan Beto Goncalves dan Greg Nwokolo. Itu pun tercatat pernah berada di bawah arahan RD.

Lalu, ada dua pemain asing yang diganti oleh Madura United, yakni mencoret Kim Jinsung dan Rafael Silva. Nah, dua ini nama ini sekarang malah menjadi bagian dari Barito Putera sejak putaran kedua.

Kim dan Rafael sempat bertanding dengan seragam Madura United yang sudah ditangani oleh Fabio Lefundes. Laga ini pun semakin menambah daftar barisan mantan yang akan dihadapi Laskar Sape Kerap.

 

3 dari 4 halaman

Barisan Mantan

Tak cukup sampai di situ, masih ada striker Bruno Matos yang pernah masuk skuat Madura United di musim 2020. Striker Guy Junior juga pernah bergabung dengan Slamet Nurcahyo dkk. di musim 2016.

"Beliau tahu karakter pemain masing-masing. Tapi, kami akan melakukan strategi yang dia tidak tahu. Pemain saya juga ada di sana. Ada dua pemain yang pernah kerja dengan saya di sana,” ucap pelatih Fabio Lefundes.

"Kami tahu apa yang mereka bisa lakukan. Itu yang akan kami antisipasi. Kami menunggu pertandingan yang bagus dan menarik. Kami akan memberikan pertandingan yang terbaik buat kami,” imbuh pelatih asal Brasil itu.

Duel ini sendiri mempertemukan dua tim papan bawah. Madura United kini menduduki peringkat ke-14 dengan 31 poin, sedangkan Barito Putera hanya satu strip di bawahnya atau posisi ke-15 mengoleksi 27 angka.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Madura United dan Barito Putera Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer