Sukses


BRI Liga 1: Paul Munster Bangga, Bhayangkara FC Kalahkan PSS Tanpa 7 Pemain Inti

Bola.com, Gianyar - Bhayangkara FC meraih kemenangan tipis 2-1 saat menghadapi PSS Sleman dalam laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022, Senin (7/3/2022). Kemenangan Bhayangkara FC di Stadion Kompyang Sujana itu cukup spesial.

Sebab dalam laga tersebut banyak pemain inti Bhayangkara FC harus absen. Paling tidak ada tujuh pemain inti The Guardians tidak bisa tampil di laga ini karena cedera maupun menjalani akumulasi kartu.

Ketujuh pemain itu adalah Ezechiel N'Douassel, Melvin Platje, Lee Yujun, Teuku Muhammad Ichsan, Jajang Mulyana, Wahyu Subo Seto, dan Adam Alis Setyano.

Hal tersebut membuat pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, bangga bukan main. Tidak hanya pada hasil dalam laga melawan PSS, tapi juga cara bermain tim asuhannya.

"Senang dengan performa dan hasil ini untuk menjaga jarak dengan tim lain. Kami tidak bisa istirahat, kami harus terus melaju," ujar Munster.

"Kami harus terus melaju, meski banyak pemain yang absen. Kami kehilangan tujuh pemain inti dalam laga ini, tapi kami harus terus melaju," sambung pelatih Bhayangkara FC itu.

2 dari 4 halaman

Percaya Pemain Lokal

Meski banyak pemain inti absen, Paul Munster justru melihat adanya hal baik. Ini jadi kesempatan bagi para pemain lokal Bhayangkara FC, yang selama ini kerap jadi cadangan, untuk bersinar.

Sebut saja misalnya Dendy Sulistyawan. Eks pemain Persela Lamongan ini bahkan berkontribusi lewat satu gol dalam laga itu.

Selain itu para pemain lain seperti Indra Kahfi dan Muhammad Fathur Rohman juga sangat bisa diandalkan. Keduanya dimasukkan sebagai pemain pengganti dalam laga ini.

"Kami percaya dengan pemain yang lain. Para pemain lokal yang biasanya jadi cadangan juga tampil bagus dalam laga ini," jelas Munster.

 

3 dari 4 halaman

Cari Konsistensi

Kemenangan ini membuat Bhayangkara FC ada di posisi keempat dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. Mereka terpaut lima poin dari Bali United yang ada di puncak klasemen.

Munster menyebut ini saatnya para pemain Bhayangkara FC untuk menjaga fokus. Mereka juga harus bekerja lebih keras di sisa musim ini untuk mengejar target juara BRI Liga 1.

"Sekarang dengan hasil ini yang kami cari konsistensi, ini soal mental. Kami harus sedikit bicara dan banyak bekerja," kata Munster.

Dalam laga pekan ke-30, Bhayangkara FC akan menghadapi PSIS Semarang. Laga itu akan berlangsung pada 12 Maret 2022 mendatang.

4 dari 4 halaman

Posisi Bhayangkara FC di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer