Sukses


Penampilan Persija Anjlok di BRI Liga 1, The Jakmania Minta Bepe Bertanggung Jawab

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, meminta Bambang Pamungkas bertanggung jawab terhadap menurunnya performa Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022. Sebagai seorang manajer, Bambang Pamungkas dianggap punya peran dalam buruknya performa tim.

Persija Jakarta terlihat kesulitan bersaing di BRI Liga 1 2021/2022. Manajemen Persija sudah melakukan berbagai cara, termasuk mendatangkan pemain anyar, namun tetap tak mampu mengubah situasi yang ada.

Persija tak bisa turut dalam perburuan gelar BRI Liga 1 karena sampai pekan ke-29 berada di posisi ketujuh dengan koleksi 38 poin. Dengan jumlah lima laga plus satu pertandingan tunda, Persija sudah tak bisa lagi menjadi juara.

"Siapapun itu dalam tim harus dievaluasi. Memang harus ada bentuk tanggung jawabnya. Tentunya, Bepe juga termasuk orang yang harus bertanggung jawab terhadap keadaan tim," kata Diky Soemarno di sela-sela diskusi yang digelar PSSI Pers di Jakarta, Selasa (8/3/2022).

"Bagaimanapun dia seorang manajer, dan manajer punya fungsi yang besar terhadap tim. Bagaimana membentuk tim, mengaplikasikan tim terhadap kemampuan Persija, lalu bagaimana komposisi pemain," ucap Diky Soemarno.

Persija Jakarta masih punya peluang untuk mengakhiri BRI Liga 1 2021/2022 di posisi terbaik. Syaratnya adalah menyapu bersih semua laga sisa dengan kemenangan.

2 dari 3 halaman

Harus Dievaluasi

Diky Soemarno juga meminta manajemen untuk mengevaluasi kinerja Bambang Pamungkas sebagai manajer Persija Jakarta pada akhir musim nanti. Menurut Diky, pria yang akrab disapa Bepe itu harus belajar melihat situasi yang dialami Persija saat ini.

"Besar atau kecil walaupun itu ada di pelatih, akan tetapi ada sumbangsih dari manajer. Saya pikir Bambang Pamungkas sebagai seorang manajer pun memang harus dievaluasi dan belajar melihat seperti apa situasi yang terjadi sehingga bisa disimpulkan kok bisa Persija berada di situasi yang seperti saat ini," tegas Diky Soemarno.

Persija akan menghadapi Borneo FC pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (10/3/2022). Laga ini jadi momentum buat klub berjulukan Macan Kemayoran itu untuk kembali ke jalur kemenangan.

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer