Sukses


Pratama Arhan Tak Sabar untuk Berlaga di Jepang: Salah Satu Negara dengan Liga Sepak Bola Terbaik di Asia

Bola.com, Jakarta - Pratama Arhan sudah diresmikan sebagai pemain anyar Tokyo Verdy. Klub J2 League atau liga kasta kedua di Jepang itu memberikan kontrak selama dua tahun untuk Arhan.

Pratama Arhan mendapatkan nomor punggung 38 di klub tersebut. Ia diharapkan bisa jadi andalan di sisi kiri pertahanan Tokyo Verdy mulai musim ini.

Pratama Arhan terlihat tidak sabar untuk bisa bermain di Tokyo Verdy. Ia merasa Jepang memiliki liga dengan kualitas satu di antara yang terbaik di Asia.

Meski Tokyo Verdy kini hanya berlaga di kasta kedua, tapi kompetisi di negeri tersebut jauh lebih baik ketimbang kebanyakan liga kasta tertinggi di banyak negara Asia yang lain.

"Jepang memiliki satu di antara liga terbaik di Asia," ujar Pratama Arhan dalam sebuah video yang diunggah dalam akun Instagram resminya, Rabu (9/3/2022) petang WIB.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belajar Sejarah Tokyo Verdy

Proses kepastian transfer Pratama Arhan dari PSIS Semarang menuju Tokyo Verdy cukup cepat. Menurut klaim dari pihak PSIS, mereka tidak mendapatkan biaya transfer apapun ketika melepas Arhan ke Verdy.

Ada satu sosok penting yang berperan dalam keberhasilan transfer ini, yakni agen dari Arhan bernama Dusan Bogdanovic.

Menurut Arhan, Bogdanovic adalah sosok pertama yang memberinya informasi soal kepastian kepindahannya ke Tokyo Verdy. Setelah mengetahui kepastian itu, Arhan langsung belajar soal sejarah klub tersebut.

"Waktu dikasih tahu sama agen saya (soal Tokyo Verdy), saya langsung mencari tahu soal Tokyo Verdy soal sejarahnya," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Motivasi Tinggi

Pratama Arhan kini tengah ada dalam motivasi yang bagus. Ia sangat bersemangat untuk segera menjajal kerasnya kompetisi sepak bola di Jepang.

Pemain berusia 20 tahun itu tak mau motivasinya turun di masa depan. Ia pun punya cara sendiri untuk tetap menjaga motivasinya itu di level atas.

"Tanamkan pada diri sendiri, percaya diri, tanggung jawab terus kerja keras, disiplin dan jangan pantang menyerah seperti itu," tandas Arhan.

Video Populer

Foto Populer