Sukses


Man of the Match Madura United Vs Barito Putera di BRI Liga 1: Beto Goncalves Belum Habis

Bola.com, Gianyar - Barito Putera dipaksa berbagi angka dengan Madura United. Laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022 itu berakhir seri dengan skor 3-3 Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (9/3/2022) malam.

Barito Putera mampu unggul dulu berkat gol-gol dari Rafael Silva (5’), Guy Junior (51’), dan Renan Alves (79’). Tapi, Madura United mampu membalasnya lewat Kevy Syahertian (74’), serta dua lainnya diborong Alberto “Beto” Goncalves (81’ dan 90+3’).

Laga ini menunjukkan bahwa Beto Goncalves masih belum habis. Striker berusia 41 tahun itu mampu berkontribusi maksimal pada semua lahirnya tiga gol Madura United. Dia pun tampil selama 90 menit di laga ini.

Seperti diketahui, Beto dipinjamkan ke Persis Solo untuk Liga 2 2021. Dia pun jadi top scorer kompetisi itu dengan 11 gol dari 15 penampilan. Beto Goncalves juga sukses membawa Persis menjuarai kompetisi itu sekaligus tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Nah, memasuki putaran kedua BRI Liga 1, dia kembali ke Madura United yang terseok-seok di papan bawah. Tim asal Pulau Garam itu terlihat kesulitan menemukan mesin gol dan bersaing di kasta tertinggi.

 

 

2 dari 4 halaman

Masih Tajam

Di laga ini, Madura United pun seolah sudah kehilangan cara untuk mencetak gol karena tertinggal 0-2 dari Barito Putera. Tapi, Beto dengan cerdik mengirim umpan kepada Kevy yang melahirkan gol balasan. Satu assist dibukukannya.

Tapi, Barito Putera malah mencetak gol ketiganya di laga ini tak lama dari gol itu. Adalah bek Renan Alves yang melepas eksekusi tendangan bebas melengkung dan gagal dibendung oleh Hong Jungnam di menit ke-79.

Hanya dua menit berselang, Madura United kembali membobol gawang Barito Putera. Kali ini, Bayu Gatra mengirim umpan terobosan yang mampu diselesaikan dengan tembakan mendatar oleh Beto dan tak mampu diantisipasi Riyandi di menit ke-81.

Madura United mendapat hadiah penalti setelah Muhammad Firli melakukan handsball di kotak terlarang pada injury time. Beto Goncalves yang jadi eksekutor sukses memperdaya kiper Muhammad Riyandi lagi.

3 dari 4 halaman

Selamatkan Tim dari Kekalahan

Apa yang dilakukan oleh Beto itu sangat berarti untuk Laskar Sape Kerap. Sebab, striker naturalisasi berdarah Brasil itu menyelamatkan Madura United dari kekalahan dan akhirnya mendapat satu poin.

Satu assist yang dicatatkannya melahirkan kran gol buat Madura United. Berkat pengalamannya, Beto Goncalves menambah dua gol dan memaksa laga berakhir imbang dengan skor 3-3.

Momen ini jadi kali pertama buat Beto mencetak lebih dari sebiji gol dalam sebuah pertandingan BRI Liga 1. Keterlibatannya dalam semua gol Madura United semakin menunjukkan peran pentingnya di tim meski sudah berusia senja.

Total, Beto Goncalves sudah mengoleksi enam gol dan dua assist dari 11 pertandingan BRI Liga 1. Itu dilakukannya hanya dalam waktu tak sampai tiga bulan dari kepulangannya ke Madura United.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Madura United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer