Sukses


BRI Liga 1: Alfeandra Dewangga Bertekad Bawa PSIS Kalahkan Bhayangkara FC

Bola.com, Denpasar - Pemain belakang PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Santosa ingin membawa Laskar Mahesa Jenar memenangkan laga pada saat menghadapi Bhayangkara FC di pekan ke-30 kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Laga antara PSIS Semarang kontra Bhayangkara FC akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (12/3/2022) malam WIB. Bek PSIS tersebut bersama rekan-rekannya dalam motivasi tinggi untuk meraih poin penuh atas Bhayangkara FC.

Alfeandra Dewangga mengatakan bahwa kemenangan akan menjadi sangat penting bagi timnya di sisa kompetisi musim ini. Apalagi PSIS di putaran kedua tampil tidak terlalu bagus.

Selain itu kemenangan atas Bhayangkara juga akan meningkatkan kepercayaan diri para penggawa PSIS. Tim kebanggaan wong Semarang ingin melanjutkan tren positif yang baru saja rusak di pertandingan sebelumnya.

"Sebagai pemain, pasti ingin bawa PSIS menang melawan Bhayangkara FC. Ini akan meningkatkan kepercayaan diri tim di sisa kompetisi musim ini," kata Dewangga usai mengikuti latihan rutin tim di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Bali pada Kamis (10/3).

 

 

2 dari 4 halaman

Putus Rekor Buruk

Alfeandra Dewangga juga mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya ingin memutus catatan kurang apik PSIS pada saat menghadapi Bhayangkara FC.

Diketahui, sejak promosi ke Liga 1 pada tahun 2018 lalu, Mahesa Jenar belum bisa mengalahkan The Guardian.

"Sejak era Liga 1 kita kan belum menang melawan Bhayangkara, jadi semoga pertandingan besok kami bisa memutus tren buruk," ujar Dewangga.

"Kemenangan ini juga penting untuk memperbaiki posisi PSIS di klasemen juga," imbuh pemain berusia 20 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Aman dari Degradasi

Hingga pekan ke 30 BRI Liga 1 2021/2022 baru ada sembilan tim yang aman dari ancaman degradasi. Mereka adalah Bali United, Persib, Bhayangkara, Arema, Persebaya, Borneo FC, Persija, PSIS, dan Persik.

Dengan empat laga sisa di BRI Liga 1 musim ini, sembilan tim ini tidak mungkin lagi akan mengakhiri musim di tiga posisi terbawah.

Sementara itu masih ad delapan tim lain yang posisinya belum aman dari ancaman degradasi. Mereka adalah Persita, Madura United, Persikabo 1973, PSM, PSS, Barito Putera, Persipura, dan Persela.

Sejauh ini sudah ada satu tim yang dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Tim yang dimaksud adalah Persiraja Banda Aceh.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi PSIS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer