Sukses


Dalih Sudirman Seusai Persija Digulung Borneo FC di BRI Liga 1: Banyak Buang Peluang

Bola.com, Gianyar - Persija Jakarta menelan tiga kekalahan beruntun di BRI Liga 1 2021/2022. Setelah takluk dari Persib Bandung dan Bali United, tim berjuluk Macan Kemayoran itu dikandaskan Borneo FC.

Persija Jakarta dibekap Borneo FC 1-2 dalam pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (10/3/2022) malam WIB.

Macan Kemayoran tertinggal lebih dulu melalui Wahyudi Hamisi pada menit ke-12 sebelum menyamakan kedudukan lewat Syahrian Abimanyu delapan menit berselang.

Namun, Persija kembali kebobolan dari Borneo FC pada menit ke-55 via Jonathan Bustos. Kartu kuning kedua Syahrian Abimanyu menit ke-71 makin memberatkan peluang Macan Kemayoran untuk menyamakan kedudukan dan kalah 1-2.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat untuk Borneo FC karena bisa memenangnkan pertandingan," kata pelatih Persija, Sudirman dalam konferensi pers seusai bertanding.

Sudirman mengungkapkan bahwa sebenarnya Persija Jakarta punya banyak peluang ketika melawan Borneo FC. Namun, Makan Konate dkk. gagal memanfaatkannya.

Menurut catatan Liga Indonesia Baru, Persija melancarkan sembilan tendangan saat menghadapi Borneo FC, namun hanya empat yang mengarah ke gawang dan satu yang berbuah gol.

"Sebenarnya, pertandingan berjalan dengan baik. Kami punya banyak peluang di babak pertama dan kedua. Namun, peluang emas itu tidak bisa dikonversi menjadi gol," imbuh Sudirman.

2 dari 5 halaman

Sudirman Bertanggung Jawab

Setelah Persija Jakarta menelan tiga kali kekalahan beruntun, lantas, bagaimana pertanggungjawaban Sudirman?

"Tentunya, hasil ini tidak diinginkan. Ini akan menjadi tanggung jawab saya karena saya pelatih," kata Sudirman dalam konferensi pers seusai bertanding.

Akibat hattrick kekalahan ini, posisi Persija mandek di peringkat ke-7 klasemen sementara BRI Liga 1. Macan Kemayoran meraup 38 poin dari 29 pertandingan.

3 dari 5 halaman

Sudirman Belum Berkata Mundur

Sudirman tidak berkata mundur dari Persija Jakarta. Dia hanya meminta para pemain untuk lebih maksimal dalam bertanding.

"Semua kejadian di lapangan menjadi tanggung jawab saya. Kami perlu introspeksi diri bahwa masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki," imbuh Sudirman.

"Terutama untuk para pemain harus bisa lebih fokus, kerja keras, dan selalu berjuang di lapangan," tutur arsitek berusia 52 tahun itu.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persija

Pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022

  • Persikabo 1973 Vs Persija Jakarta
  • Minggu, 13 Maret 2022
  • Stadion Kompyang Sujana, Denpasar
  • Kick-off 20.45 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio
5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer