Sukses


Prediksi Persib Vs Madura United di BRI Liga 1: Awas! Maung Bandung Bisa Terpeleset

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung bersiap menghadapi Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan saling sikut di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (13/3/2022) malam WIB.

Persib Bandung dalam kepercayaan diri tinggi jelang pertandingan nanti. Skuad Maung Bandung dalam tren positif usai dipertandingan sebelumnya mengalahkan Arema FC dengan skor akhir 2-1

Sementara itu, kondisi berbeda dialami Madura United. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut belum pernah merasakan kemenangan di tiga pertandingan terakhirnya.

Kendati begitu, pelatih Persib, Robert Alberts enggan menganggap enteng tim lawan. Menurutnya, Madura United merupakan tim kuat di BRI Liga 1, meski secara klasemen jauh di bawah Persib Bandung.

"Madura seperti tim kita semuanya kenal, mereka tim yang bagus. Meski posisinya di liga tidak begitu baik tetapi itu tidak mencerminkan kekuatan mereka,"ujar Robert kepada wartawan, Sabtu (12/3/2022).

 

2 dari 5 halaman

Ekstra Waspada

Lebih lanjut, Madura United punya materi pemain yang berkualitas, terutama di lini serang. Madura diketahui memiliki penyerang berbahaya seperti Alberto Goncalves dan Greg Nwokolo.

"Kekuatan mereka adalah dihuni banyak pemain berpengalaman dengan kemampuan individual terutama di sektor penyerangan. Nama-nama yang berada di sana adalah pemain yang sudah mapan di sepakbola Indonesia,"katanya.

Pelatih asal Belanda ini mengaku tidak ingin terlalu dalam mengulas kekuatan tim lawan. Robert memilih untuk fokus terhadap persiapan timnya.

Apalagi, Persib dipastikan tanpa diperkuat dua pilar andalannya, Febri Hariyadi dan Marc Klok. Kedua pemain ini dipastikan absen karena sanksi akumulasi kartu kuning.

"Tapi yang harus kami lakukan adalah fokus pada tim sendiri, karena kami punya dua pemain yang terkena akumulasi kartu kuning, Febri dan Marc. Kami juga masih bertanya-tanya dengan kondisi David da Silva karena dia mengalami cedera,"terangnya.

"Jadi kami fokus pada tim sendiri, bagaimana menurunkan tim yang fit besok dan setelah dua hari latihan serta menanti hasil PCR, kami baru bisa menentukan starter besok,"lanjutnya.

Robert menilai laga melawan Madura sangat penting. Kemenangan tentu akan menjaga peluang Maung Bandung dalam perebutan gelar juara BRI Liga 1.

"Kami tahu betapa pentingnya laga besok, Bali juga akan berhadapan dengan Arema dan kami akan berusaha untuk melanjutkan tren positif meraih tiga poin,"ucap eks pelatih PSM Makassar ini.

"Kami berupaya untuk menang di sisa laga musim ini, kesempatannya terbuka karena Bali juga menghadapi laga yang berat. Kami melihat ke depan untuk memberikan tekanan terhadap Bali,"paparnya.

3 dari 5 halaman

Siap Tempur

Sementara itu, juru taktik Madura, Fabio Lefundes memastikan anak asuhnya siap tempur untuk menghadapi pertandingan nanti. Dia memprediksi laga kedua tim bakal berlangsung sengit dan menarik.

"Kita masih proses persiapan untuk lawan Persib Bandung, tim Persib sedang  mengejar juara dan mereka punya tim yang kuat, kita harus tetap fokus karena itu adalah pertandingan menarik untuk semua penonton,"kata Fabio.

"Kita akan berusaha keras untuk dapat hasil maksimal, kita mau pemain kita responsif dan tau ini adalah pertandingan yang kita harus 100 persen serius,"tambahnya.

Fabio menilai Persib saat ini lebih tangguh dari pada putaran pertama lalu. Hal ini karena adanya perubahan yang dilakukan pelatih Robert Alberts di paruh musim.

"Persib Bandung adalah tim kuat yang kita lawan mereka bikin kita susah di putaran pertama, (putaran dua) mereka ada perkuat beberapa pemain sekarang lebih kuat lagi,"ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam (kiper); Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana (belakang); Erwin Ramdani, Dedi Kusnandar, Mohammed Rashid, Frets Butuan, Beckham Putra Nugraha (tengah), Bruno Cantanhede (depan)

Pelatih: Robert Alberts

Madura United (3-4-3): Hong Jeong-nam (kiper); Fandry Imbiri, Jaimerson da Silva Xavier, Fachruddin Aryanto (belakang), Bayu Gatra, Asep Berlian, Hugo Gomes, Novan Setya Sasongko (tengah), Slamet Nurcahyo, Alberto Goncalves, Greg Nwokolo (Depan).

Pelatih: Fabio Lefundes

Prediksi Bola.com: 55-45

Stadion I Gusti Ngurah Rai

Siaran Langsung: Indosiar

Live Streaming: Vidio

Minggu, 13 Maret 2022

Pukul: 18.15 WIB

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Persib dan Madura United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer