Sukses


BRI Liga 1: Persib Terkam Madura United, Robert Alberts Puas Permainan Sesuai Instruksi

Bola.com, Denpasar - Persib Bandung melanjutkan tren positif di BRI Liga 1 2021/2022. Skuad Maung Bandung sukses membungkam Madura United dengan skor 3-2 pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (13/3/2022).

Tiga gol kemenangan Persib Bandung disumbangkan Bruno Cantanhede pada menit ke-16 dan 30', serta Zalnando pada menit ke-74. Sementara dua gol Madura United dibuat oleh Greg Nwokolo pada menit ke-85 dan Alberto Goncalves dua menit berselang.

Dengan kemenangan ini, Persib terus menempel ketat Bali United yang menghuni peringkat teratas di klasemen sementara BRI Liga 1. Kedua tim memiliki poin yang sama, yaitu 66 poin. Hanya saja Bali United unggul head to head dan belum memainkan laga pekan ke-31.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku puas dengan hasil yang diraih tim asuhannya dalam pertandingan ini. Menurutnya, para pemain berhasil menjalankan instruksi dengan baik.

"Kami bisa memenangkan pertandingan ini. Kami bermain sesuai dengan instruksi. Pada babak pertama kami berhasil mencetak dua gol," ujar Robert Alberts setelah laga usai.

2 dari 4 halaman

Sempat Tertekan

Ketika turun minum, juru taktik berkebangsaan Belanda itu sempat mengingatkan Persib Bandung agar meningkatkan kewaspadaan. Sebab Madura United bisa saja bangkit dan membalikkan keadaan.

Terbukti, Madura United mampu mencetak dua gol sekaligus memangkas jarak melalui gol Greg Nwokolo dan Alberto Goncalves. Kondisi ini sempat membuat pertahanan Persib tertekan.

"Saya pikir kami bisa mencetak gol lebih dulu ketimbang Madura United. Kami kemudian mencetak gol melalui Zalnando, tapi kemudian yang terjadi mereka mencoba memanfaatkan dengan bermain langsung ke jantung pertahanan kami," ujar Robert.

"Kemudian mereka mencoba membuat kreativitas dengan satu-dua sentuhan dan mereka mencoba memanfaatkan situasi tersebut. Saya melihat pemain kami memang kelelahan dengan jadwal yang sangat padat," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Perubahan di Babak Kedua

Robert Alberts akhirnya melakukan perubahan dengan memasukkan beberapa pemain baru. Langkah ini diterapkan agar Persib Bandung bisa meredam serangan yang dilancarkan terus menerus oleh Laskar Sape Kerap.

"Kami mencoba mengantisipasi dengan mengganti beberapa pemain. Itu demi mengantisipasi supaya tidak kebobolan dan kedudukan disamakan," ujar Robert Alberts.

"Namun, yang pasti dengan kemenangan ini saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain," terang pelatih berusia 67 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer