Sukses


3 Fakta usai Persib Kalahkan Madura United di BRI Liga 1: Brace Bruno Cantanhede Kado Ultah Maung Bandung

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung kembali menempel ketat puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022, Bali United setelah mampu mengalahkan Madura United dipekan ke 31 BRI Liga 1 musim ini dengan skor akhir 3-2 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (13/3/2022) malam.

Bruno Cantanhede menjadi bintang kemenangan pada laga ini. Striker asal Brasil ituĀ mencetak dua gol atauĀ brace, sekaligus jadi kado indah buat Persib Bandung yang akan merayakan hari ulang tahun ke-89 besok, 14 Maret 2022.

Kemenangan Maung Bandung kali ini semakin memperketat persaingan untuk mewujudkan sebagai tim jawara BRI Liga 1 musim ini, di mana dalam laga sisa musim ini, Persib tinggal menunggu Bali United terpeleset pada empat sisa laganya, dengan catatan Persib mulus terus meraih kemenangan hingga pekan ke-34 nanti.

Itu tentu menambah rasa percaya diri bagi Teja Paku Alam dkk yang tinggal menyisakan tiga laga, yakni lawan Persebaya Surabaya, Sabtu (19/3/2022) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Kemudian lawan Persik Kediri, Rabu (23/3/2022) malam juga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dan terakhir lawan Barito Putera (belum ada jadwal).

Satu hal yang pasti, ada beberapa fakta menarik dari laga Persib Bandung yang tercipta saat mengalahkan Madura United.

Ā 

2 dari 5 halaman

Bruno Cantanhede Kembali Ciptakan Brace

Striker Persib asal Brasil ini merupakan pemain yang direkrut pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 untuk menggantikan Wander Luiz setelah kontraknya tidak diperpanjang.

Kehadiran Bruno Cantanhede tentu menjadi asa baru bagi Maung Bandung. Bahkan penampilan perdananya bersama Persib langsung menciptakan gol saat lawan Persita Tangerang lewat titik putih.

Sayang, dilaga selanjutnya, pemain bernomor punggung 37 di Persib itu kesulitan untuk menciptakan gol, setidaknya dalam sembilan laga, Bruno tidak mampu menambah pundi-pundi gol.

Reaksi bobotoh di media sosial pun kembali ramai mengkritik striker berusia 28 tahun tersebut, hingga akhirnya pelatih Robert Alberts lebih memilih mencadangkan Bruno dan mengandalkan David da Silva sebagai ujung tombak di lini depan.

Namun, dipekan ke 30 Bruno mulai menunjukkan ketajamannya sebagai striker dengan menciptakan brace ke gawang Arema FC, dimana laga itu berakhir 2-1 untuk Persib.

Kepercayaan diri Bruno semakin tumbuh, apalagi David da Silva tidak bisa diturunkan karena cedera jelang lawan Madura United. Kesempatan itu, tentu tidak disia-siakan Bruno Cantanhede.

Bahkan striker yang pernah merumput di Liga 1 Vietnam ini kembali menciptakan brace ke gawang Madura United. Dua kali brace secara beruntun itu tentu menambah rasa percaya diri bagi Bruno di sisa laga musim ini.

Ā 

3 dari 5 halaman

Kado Ulang Tahun Persib ke-89

Kemenangan Persib Bandung atas Madura United tentu menjadi kado terindah bagi tim berjulukan Maung Bandung ini, sebab, Senin (14/3/2022) Persib Bandung genap berusia 89 tahun.

Walaupun harapan terbesar pelatih Persib Robert Alberts yakni bisa menjadi kampiun musim ini. Itu menurutnya akan menjadi kado paling indah lantaran di usia Persib ke-89 kembali meraih titel juara kompetisi tertinggi di tanah air.

Persib sendiri tinggal menyisakan tiga laga yakni lawan Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan terakhir lawan Barito Putera.

Ā 

4 dari 5 halaman

Ezra Walian Akumulasi Kartu

Kemenangan Persib Bandung 3-2 atas Madura United tentu tidak lepas dari peran Ezra Walian. Pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu menciptakan dua assist terhadap Bruno Cantanhede yang mencetak brace ke gawang Madura United.

Sayang, di laga selanjutnya lawan Persebaya Surabaya, Sabtu (19/3/2022) pemain Persib bernomor punggung 30 itu harus absen lantaran sudah mengantongi tiga kartu kuning.

Absennya Ezra Walian membuat pelatih Persib Robert Alberts harus menyiapkan pengganti yang tidak kalah bagusnya seperti Frets Butuan atau Zalnando yang tampil lebih ke depan dalam beberapa pertandingan.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer