Sukses


BRI Liga 1: Beto Goncalves Ungkap Kesalahan Madura United saat Keok dari Persib

Bola.com, Denpasar - Striker Madura United, Alberto "Beto" Goncalves, mengungkapkan kesalahan timnya saat kalah 2-3 dari Persib Bandung pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (13/3/2022) malam WIB.

Persib unggul lebih dulu lewat brace Bruno Cantanhede (15' dan 30') serta gol dari Zalnando (74'). Madura United baru membalas pada pengujung laga berkat Greg Nwokolo (85') dan eksekusi Beto Goncalves (87').

Dua gol Bruno Cantanhede pada babak pertama membuyarkan konsentrasi pemain Madura United. Keduanya lahir karena kesalahan para pemain belakang yang gagal mengantisipasi pergerakan striker asal Brasil itu.

"Kami 15 menit pertama sudah mulai bagus dan konsentrasi. Hampir saya cetak gol. Setelah kami kebobolan, kami hilang konsentrasi. Itu kesalahan kami. Setelah mereka cetak gol, kami harusnya tetap dalam kondisi yang sama," ucap Beto Goncalves.

Dalam situasi tertinggal dari Persib Bandung, para pemain Madura United semakin kehilangan konsentrasi untuk mencetak gol balasan. Alhasil, mereka kebobolan lebih banyak gol karena mendapat serangan balik cepat setelah keasyikan menyerang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lini Belakang Persib Solid

Beberapa kali Beto dan Greg mendapat peluang emas mencetak gol. Sayangnya, penampilan barisan pertahanan Persib Bandung memang menyulitkan para pemain Madura United.

Tak hanya kiper Teja Paku Alam, para bek juga tampil sangat apik menjaga pertahanan. Stoper Nick Kuipers misalnya mampu memblok beberapa tembakan pemain Madura United sebelum mengarah ke gawang.

"Babak kedua pelatih minta kami bermain seperti awal. Saya pikir kami sudah terlambat bangun permainan seperti yang pelatih mau," ungkap striker naturalisasi berdarah Brasil tersebut.

"Memang dari awal attitude ini harus sudah ada dan pertahanan harus sampai selesai. Saya pikir kami bermain lumayan bagus, kerja bagus, dan tampil menekan. Sayang kami kehilangan fokus saja," imbuh Beto Goncalves.

 

3 dari 5 halaman

Persib Lebih Diunggulkan

Sebelum pertandingan, Persib sudah diunggulkan untuk menang. Sebab, posisi klasemen menunjukkan hal yang berbeda. Tim Maung Bandung sedang berjuang untuk bersaing di tangga juara, sedangkan Madura United belum aman dari ancaman degradasi.

Persib benar-benar menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang layak menghuni papan atas. Mereka kini masih berada di posisi runner-up dengan 66 poin, perolehan poin yang sama dengan Bali United yang ada di puncak.

Namun, Persib Bandung kalah head-to-head dari Bali United. Di sisi lain, Tim Serdadu Tridatu juga masih belum memainkan laga pekan ke-31 dan berpotensi meraih 69 poin pada pekan ini jika menang atas Arema FC (15/3/2022).

 

4 dari 5 halaman

Tak Pernah Menang

Kekalahan ini membuat Madura United telah melewati enam laga terakhir tanpa kemenangan. Rinciannya, Tim Laskar Sape Kerap masing-masing mendapat tiga seri dan kalah. Artinya, hanya tiga poin yang bisa mereka dapat dalam enam laga terakhir.

Hasil ini juga tidak mengubah posisi Madura United dengan tetap di peringkat ke-11 dengan mengemas 35 poin. Mereka berpotensi disalip oleh tiga tim di bawah, yakni Persikabo 1973 (34 poin), PSM Makassar (34 poin), dan PSS Sleman (33 poin).

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib dan Madura United:

Video Populer

Foto Populer