Sukses


Greg Nwokolo Cetak Gol Pertama di BRI Liga 1, tapi Madura United Dibekuk Persib

Bola.com, Denpasar - Striker Madura United, Greg Nwokolo, berhasil mencetak gol pertamanya di BRI Liga 1 2021/2022. Itu terjadi saat timnya berjumpa Persib Bandung pada pekan ke-31 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (13/3/2022) malam.

Sayangnya, gol Greg tak mampu menyelamatkan Madura United dari kekalahan 2-3.

Persib unggul lebih dulu lewat brace Bruno Cantanhede (15' dan 30') serta Zalnando (74’). Madura United baru membalas pada pengujung laga berkat Greg Nwokolo (85') dan eksekusi penalti Alberto "Beto" Goncalves (87').

Gol pertama Greg memang tidak berakhir manis, karena lahir saat kondisi timnya sedang tertinggal. Striker berusia 36 tahun itu juga baru masuk pada awal babak kedua menggantikan David Laly.

Lewat kerja sama dengan Beto Goncalves, mantan striker Timnas Indonesia itu melepas tembakan keras ke gawang Persib. Tetapi, gol tersebut tidak memberi kesan untuk Greg Nwokolo, karena gagal membawa Madura United meraih poin penuh.

"Memang tidak bisa langsung kembali, saya butuh sedikit waktu. Sekarang, sudah perlahan bisa secara bertahap. Saya tidak melihat itu (gol pertama). Saya mau bantu Madura United untuk menang dan saya akan terus berusaha,” ujar Greg Nwokolo.

 

2 dari 5 halaman

Kembali Bergabung

Greg Nwokolo baru kembali bergabung Madura United pada putaran kedua BRI Liga 1. Sebelumnya, dia memilih tidak bermain selama pandemi sampai putaran pertama BRI Liga 1 karena alasan keluarga.

Pemain berdarah Nigeria itu direkrut kembali oleh Laskar Sape Kerap setelah hampir dua tahun tidak merasakan atmosfer pertandingan. Sebelumnya, dia tercatat pernah berseragam Madura United pada 2017 sampai 2020 dan bahkan sempat menjabat sebagai kapten tim.

Selama empat musim berseragam Madura United, Greg menyumbang 22 gol dari 75 penampilan. Itu hanya dihitung dari performanya di kompetisi domestik alias Liga 1. Keberadaan Greg diharapkan bisa menambah ketajaman lini depan Madura United.

 

3 dari 5 halaman

Pemain Andalan Madura United

Sayang, torehan itu sempat terhenti di musim ini. Pemain berpostur 175 cm ini sebenarnya sangat diharapkan untuk bisa membela Madura United lagi. Namun, dia memilih tidak bergabung karena ingin melindungi keluarganya di tengah pandemi.

Alhasil, namanya tidak masuk skuat Madura United di Piala Menpora 2021 dan putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022. Dia juga memilih tidak menerima tawaran klub lain. Baru kali ini, dia berkesempatan kembali merumput.

Tanpanya, Madura United seolah kehilangan ketajaman di lini depan. Greg merupakan sosok yang penting. Selain memiliki jiwa kepemimpinan dan piawai mencetak gol, dia juga mampu mengirim umpan kunci yang membuat rekan-rekannya membobol gawang lawan.

 

4 dari 5 halaman

Tak Pernah Menang

Kekalahan ini membuat Madura United telah melewati enam laga terakhir tanpa kemenangan. Rinciannya, tim Laskar Sape Kerap masing-masing mendapat tiga seri dan kalah.

Artinya, hanya tiga poin yang bisa mereka dapat di enam laga terakhir. Hasil ini juga tidak mengubah posisi Madura United dengan tetap di peringkat ke-11 mengemas 35 angka.

Berikutnya, tim asal Pulau Garam itu masih akan berjumpa dengan Persija Jakarta, Bali United, Borneo FC, dan Persikabo 1973 dalam empat laga sisa BRI Liga 1.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Madura United:

Video Populer

Foto Populer