Sukses


Persib Genap Berusia 89 Tahun, Umuh Muchtar Merayakan Bersama Legenda Maung Bandung

Bola.com, Sumedang - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, punya cara tersendiri dalam merayakan ulang tahun Persib yang ke-89. Dia menghadirkan para legenda Persib Bandung di kediamannya, Kawasan Tanjung Sari, Sumedang, Selasa (15/3/2022).

Tidak hanya itu, pria berusia 73 tahun tersebut juga mengundang bobotoh, suporter Persib Bandung. Terlihat, puluhan bobotoh hadir dengan menggunakan atribut masing-masing.

Umuh menghadirkan para legenda Maung Bandung karena ingin berbagi kebahagiaan di hari ulang tahun Persib. Dia juga senang bisa bernostalgia dengan eks pemain era 1980 dan 1990an.

Hadir dalam acara itu, Adeng Hudaya, Sujana, Encas Tonif, Sobur, Ade Mulyana dan mantan pelatih Persib Indra Tohir.

"Saya punya keinginan merayakan bersama rekan-rekan. Ada mantan pelatih Indra Tohir, Adeng, dan banyak yang lainnya. Luar biasa ini tidak pernah terjadi. Biasanya ulang tahun merayakannya masing-masing, tapi ini kita bersama-sama," kata Komisaris Persib Bandung itu kepada wartawan.

 

2 dari 4 halaman

Punya Kontribusi Besar

Menurut Umuh, para mantan Persib Bandung ini punya kontribusi penting dalam kiprah Maung Bandung di Liga Indonesia. Sebagian dari mereka memberikan prestasi juara.

"Mantan pemain juga sama-sama punya kontribusi dan jasa. Saya tidak melupakan jasa mereka yang terdahulu, nanti mudah-mudahan saat ulang tahun ke-90 Persib akan lebih meriah," ujar Umuh.

"Sekarang masih pandemi, makanya saya undang perwakilan saja. Situasi seperti ini kita saling jaga dan ikuti pemerintah," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Berawal dari Bobotoh hingga Jadi Komisaris Persib

Umuh Muchtar juga bercerita panjang tentang kiprahnya di Persib Bandung. Dia menuturkan awalnya Umuh hanya sebagai bobotoh seperti pada umumnya.

Namun, Umuh dikenal gemar memberikan bonus kepada pemain Persib jika meraih kemenangan. Hingga akhirnya keakraban terus terjalin sampai kini.

"Awal mulanya memang saya tumbuh sebagai bobotoh, selalu kasih uang ke pemain. Sampai saya dianggap menyuap Indra Tohir, dikasih uang sampai ada yang melaporkan," paparnya.

Umuh berharap pada hari ulang tahun Persib musim berikutnya bisa dirayakan lebih ramai. Ini menunggu keputusan kondisi Indonesia yang belum terbebas dari COVID-19.

"Saya masih ingat, maunya nanti semua mantan bisa berkumpul, tidak menutup saya akan berusaha kumpulkan," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer