Sukses


Man of the Match Bhayangkara FC Vs Persipura di BRI Liga 1: Ricky Cawor Jadi Pembeda

Bola.com, Gianyar - Persipura Jayapura menjaga asa untuk tidak terdegradasi dari BRI Liga 1 2021/2022. Terbaru, mereka menang tipis 2-1 atas Bhayangkara FC dalam pekan ke-31 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (16/3/2022) sore.

Dua gol tim Mutiara Hitam (julukan Persipura Jayapura) dicetak oleh Ramiro Fergonzi melalui eksekusi penalti di menit ke-27 dan tembakan Ricky Cawor di injury time. Sedangkan satu gol balasan Bhayangkara lahir lewat sepakan bebas Anderson Salles di injury time juga.

Ramiro Fergonzi sebenarnya mampu tampil apik hingga mencetak gol lewat titik putih di babak pertama. Tapi, pemain asal Argentina ini tidak lagi unjuk gigi di babak kedua dan minum melakukan serangan.

Sebagai ganti Ricky Cawor mampu muncul menjadi pembeda. Dia baru masuk di menit ke-69 mengganti Feri Pahabol. Meski hanya 21 menti di atas lapangan, Ricky Cawor rupanya mampu memberi tekanan kepada Bhayangkara.

Sebelumnya, Persipura Jayapura sempat beberapa kali memberi serangan. Nama-nama macam Feri Pahabol, Brian Fatari, Ian Kabes, hingga Takuya Matsunaga membukukan peluang. Tapi, semuanya tidak tepat sasaran.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dampak Positif

Nah, masuknya Ricky Cawor kembali menghidupkan lini serangan Mutiara Hitam. Baru semenit di lapangan, dia sudah membukukan satu tembakan ke gawang. Sayang, sepakan keras dari luar kotak penalti yang dilancarkannya masih bisa diblok Awan Setho di menit ke-70.

Berikutnya, Ricky Cawor kembali merepotkan pertahanan Bhayangkara setelah menerima umpan dari Gunansar Mandowen di menit ke-80. Dia mampu masuk ke kotak penalti lawan, sayang sepakannya lemah dan mudah diamankan Awan Setho.

Ricky Cawor akhirnya membuat Persipura menggandakan keunggulan di injury time. Lagi-lagi, Gunansar Mandowen yang membukukan assist, seperti dia memberi dua umpan untuk Cawor yang menghasilkan dua tembakan sebelumnya.

Sekilas, gol ini tidak terlalu berarti karena Persipura tetap menang dan unggul 2-0 saat pertandingan sudah hampir habis. Tapi, Bhayangkara rupanya berhasil mencetak gol balasan tidak berselang lama.

Anderson Salles memperkecil ketinggalan Bhayangkara lewat gol tendangan bebas yang gagal diantisipasi Dede Sulaiman.

3 dari 4 halaman

Statistik Ricky Cawor

Ricky Cawor membukukan tembakan ke gawang terbanyak di laga ini dengan tiga tepat sasaran dari total empat tembakan. Angka itu cukup apik untuk pemain yang masuk sebagai pemain pengganti.

Apalagi, golnya berarti besar buat Persipura. Jika Ricky Cawor tak mencetak gol, skuat arahan Alfredo Vera harus puas dengan satu poin saja.

Anderson Salles sebenarnya juga membukukan tiga tembakan tepat sasaran yang semuanya lahir dari tendangan bebas. Namun, golnya sekalipun ternyata tidak mampu menghindarkan Bhayangkara dari kekalahan.

Hasil ini membuat Persipura juga tetap berada di peringkat ke-16, posisi teratas di zona degradasi, tapi kini mengoleksi 27 angka. Kemenangan ini membuat tim Mutiara Hitam menjaga asa untuk bisa bertahan di Liga 1 musim depan.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Persipura Saat Ini

Video Populer

Foto Populer