Sukses


Man of the Match PSS Vs PSIS di BRI Liga 1: Frendi Saputra Unjuk Kemampuan

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas PSS Sleman dalam laga pekan ke-31 BRI Liga 1 musim ini. Laga itu sendiri berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (16/3/2022) malam WIB lalu.

Kemenangan ini berarti besar untuk PSIS Semarang. Mereka kini naik kembali ke posisi tujuh klasemen dengan 42 poin.

PSIS Semarang semakin menegaskan dirinya aman dari ancaman degradasi. Di sisi lain, PSS justru ada di posisi yang mengkhawatirkan.

Tim asuhan Putu Gede saat ini tertahan di posisi 14 klasemen sementara dengan 33 poin. Mereka hanya unggul enam poin saja dari Persipura yang ada di posisi teratas zona merah.

Ada satu pemain PSIS yang punya peran penting sehingga layak mendapatkan gelar man of the match di laga ini. Sosok yang dimaksud adalah Frendi Saputra.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Assist Krusial

Frendi ditempatkan di posisi bek kanan pada laga ini. Namun, ia sudah bisa memberikan dampak ketika laga baru berjalan satu menit.

Frendi yang punya kemampuan melepaskan lemparan kedalam kencang itu memberikan umpan lewat situasi tetsebut pada Wallace Costa. Hebatnya, tandukan Costa berbuah satu-satunya gol bagi PSIS di laga ini.

Di sepanjang laga, Frendi kembali mendapatkan kesempatan melakukan kiriman lemparan kedalam. Beberapa kali pula lini pertahanan PSS Sleman tampak kocar-kacir.

Ini adalah assist kedua yang disumbangkan Frendi Saputra untuk PSIS di musim ini. Ia melakukan hal serupa saat PSIS jumpa Persita Tangerang pada putaran pertama lalu.

 

3 dari 4 halaman

Kolaborasi dengan Dewangga

Frendi Saputra aslinya adalah seorang bek kiri. Namun, ia tak masalah jika harus digeser di posisi bek kanan.

Justru hal itu membuat lini belakang Mahesa Jenar makin berwarna. Apalagi di sisi kiri pertahanan ada sosok Alfeandra Dewangga.

Dua pemain itu bisa kian bekerja maksimal jika di posisi bek tengah PSIS ad sosok Wahyu Prasetyo dan Wallace Costa.

Setelah ditinggal Pratam Arhan ke Jepang, kuartet di atas adalah komposisi lini belakang terbaik yang dimiliki PSIS sejauh ini.

4 dari 4 halaman

Posisi PSIS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer