Sukses


BRI Liga 1: Dihantui Ilija Spasojevic, Bek Persebaya Santai Saja Jelang Duel Versus Bali United

Bola.com, Denpasar - Persebaya Surabaya sedang dihantui oleh ketajaman striker Bali United, Ilija Spasojevic. Kedua tim dijadwalkan bersua dalam pekan ke-33 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (25/3/2022) malam.

Sosok striker Bali United, Ilija Spasojevic, sangat berpotensi menjadi ancaman bagi Laskar Sape Kerap. Bagaimana tidak, pemain naturalisasi berdarah Montenegro ini merupakan mesin gol andalan Serdadu Tridatu.

Di usia 34 tahun, pemain yang akrab disapa Spaso itu berhasil mencetak 22 gol dari 32 penampilan musim ini. Spasojevic bahkan menjadi top scorer sementara dengan berada di puncak daftar pencetak gol berkat catatan itu.

Bek Persebaya, Ady Setiawan, menyadari bahwa ada pemain lawan yang tak boleh dibiarkan oleh timnya. Namun, pemain asal Bima itu merasa Bali United pun memiliki banyak pemain lain yang juga berpotensi menyulitkan.

“Spaso memang harus diwaspadai dari Bali United, karena dia top scorer. Tetapi, pemain-pemain Bali yang lain juga cukup banyak yang bagus. Jadi, kami harus mewaspadai pemain lain,” kata Ady dalam jumpa pers jelang laga, Kamis (24/3/2022).

2 dari 4 halaman

Tetap Berjuang

Pemain lain yang tak boleh lepas dari pengawalan adalah Privat Mbarga dan Stefano Lilipaly. Dua winger yang masuk trisula andalan lini depan ini kerap tampil mengejutkan dengan umpan mau tembakan mereka.

Belum lagi Serdadu Tridatu masih punya Eber Bessa dan Brwa Nouri. Dua gelandang asing ini memiliki kemampuan menembak jarak jauh yang mampu merobek gawang lawan.

“Saya dan teman-teman ingin meraih hasil maksimal, ingin meraih kemenangan. Apalagi, melawan Bali United. Pokoknya, kami tetap berjuang, walaupun ada beberapa pemain yang tidak bisa main karena akumulasi,” ujar Adi Setiawan.

3 dari 4 halaman

Kans Bali United

Di sisi lain, Klub asal Pulau Dewata itu juga masih kukuh di puncak klasemen sementara dengan 72 poin. Jika berhasil menundukkan Persebaya, Bali United akan mengoleksi 75 poin dan memastikan titel juara.

Mereka berjarak lima poin di atas Persib Bandung yang berada di posisi runner-up dengan 67 angka. Dengan menyisakan dua laga sisa, Bali United hanya butuh hasil imbang saja kontra Persebaya.

Tambahan satu poin akan membuat selisih dengan Persib menjadi enam. Persib sudah tak mungkin mengungguli Bali United karena kalah head-to-head.   

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer