Sukses


3 Pemain Lokal Persib yang Bakal Jadi Mimpi Buruk Persik di BRI Liga 1: Ayo Cetak Gol Lagi Ezra!

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung mengusung misi tiga poin saat bersua Persik Kediri dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Laga kedua tim digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (25/3/2022).

Persib Bandung membutuhkan kemenangan demi memastikan satu tiket menuju Piala AFC. Kini Persib berada di urutan kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 67 poin dari 32 laga.

Kans Persib untuk meraih juara memang cukup berat lantaran punya selisih lima angka dari Bali United sebagai pemuncak klasemen. Makanya, target paling realistis Persib adalah jadi runner up.

Dalam laga nanti, Skuad Maung Bandung dipastikan tanpa dua pilar andalannya karena sanksi akumulasi kartu. Kedua pemain tersebut adalah Ardi Idrus dan Henhen Herdiana.

Kemudian, Teja Paku Alam, Beckham Putra Nugraha dan Erwin Ramdani diragukan tampil dilaga nanti lantaran mengalami cedera. Kondisi ketiganya masih dalam pemantauan tim medis Persib Bandung.

Kendati demikian, tim besutan Robert Alberts ini masih memiliki pemain-pemain lokal berbahaya. Kehadirannya diprediksi bakal jadi mimpi buruk bagi tim berjuluk Macan Putih tersebut. Siapa saja? Berikut ulasannya dari Bola.com:

 

 

2 dari 5 halaman

Frets Butuan

Pemain berusia 25 tahun ini selalu jadi tumpuan tim Persib di sektor sayap. Kecepatan dan kelincahannya mampu membuat jantung pertahanan lawan kerepotan.

Sejauh ini, Frets sudah tampil sebanyak 31 pertandingan bersama Maung Bandung. Dari 31 penampilannya, eks pemain PSMS Medan ini mencatatkan tiga gol dan lima assist.

Pada laga melawan Persebaya Surabaya pekan lalu, Frets mampu tampil apik. Dia beberapa kali melakukan pergerakan menusuk ke gawang Persebaya.

Usahanya itu akhirnya membuahkan hasil. Frets berperan penting memberikan umpan kepada David Da Silva hingga berbuah gol.

3 dari 5 halaman

Zalnando

Eks pemain Sriwijaya FC ini dipastikan tampil pada pertandingan nanti. Dia akan menggantikan posisi Ardi Idrus yang absen karena sanksi kartu merah dilaga sebelumnya.

Kehadiran Zalnando membuat lini belakang Persib tetap kuat. Tak hanya jago dalam bertahan, pemain berusia 25 tahun ini juga baik dalam membantu penyerangan.

Zalnando bahkan sudah mengemas dua gol dari 19 penampilannya bersama Persib. Dua gol tersebut tercipta ketika dia berstatus sebagai pemain pengganti.

4 dari 5 halaman

Ezra Walian

Kehadiran pemain naturalisasi ini memberikan warna berbeda bagi permainan Persib di lini serang. Ezra kerap dipasang sebagai second striker dalam beberapa laga terakhir.

Ezra mampu jadi pelayan bagi para penyerang Persib. Umpan-umpan akuratnya pun beberapa kali sukses dikonversi menjadi gol.

Pada laga melawan Madura United dipekan ke 31, jebolan akademi Ajax Amsterdam itu mampu memberikan dua assist. Sekaligus membantu Persib menang atas Madura dengan skor akhir 3-2.

Sejauh ini, Ezra sudah bermain sebanyak 19 laga. Dari 19 penampilannya, dia mencatatkan satu gol dan tiga assist.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer