Sukses


BRI Liga 1: Persija Tantang Bhayangkara FC, Sudirman Beri Sinyal Marko Simic Comeback

Bola.com, Gianyar - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, memberikan sinyal siap memainkan kembali Marko Simic pada pertandingan BRI Liga 1 2021/2022. Menurut Sudirman, Simic dalam kondisi yang baik untuk laga melawan Bhayangkara FC, Sabtu (26/3/2022).

Marko Simic sudah melewatkan lima pertandingan terakhir Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022. Simic tak dimainkan sama sekali meskipun ada dalam daftar susunan pemain.

Belakangan diketahui Simic memiliki masalah pada kondisinya, sehingga pelatih Sudirman memilih tidak memainkannya. Namun, Simic disebut Sudirman sudah siap kembali menghuni lini depan Persija.

"Beberapa hari lalu atau pada dua pertandingan ke belakang itu dia memang ada masalah sedikit. Akan tetapi, Alhamdulillah kondisi dia semakin membaik," kata Sudirman dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (25/3/2022).

"Tentunya itu jadi satu hal yang baik bagi kami dan bagi saya untuk bisa memasang atau menempatkan dia untuk kapan saatnya bermain," tegas Sudirman.

Marko Simic sejauh ini sudah tujuh kali menghadapi Bhayangkara FC. Pemain asal Kroasia itu hanya mencetak satu gol, namun berhasil membantu Persija Jakarta menang dua kali, imbang empat kali, dan kalah sekali.

2 dari 4 halaman

Siap Tempur

Pelatih Sudirman juga menyebut Persija Jakarta sudah sangat siap menghadapi Bhayangkara FC. Menurut Sudirman, ada beberapa pemain yang sedang menjalani perawatan.

Akan tetapi, dia yakin para pemainnya akan pulih dan siap bermain saat hari pertandingan. Sudirman menegaskan Persija akan melakukan yang terbaik untuk meraih hasil maksimal.

"Persiapan kami melawan Bhayangkara FC sudah siap. Walaupun ada beberapa pemain yang masih dalam perawatan, akan tetapi InsyaAllah pada hari H nanti mereka akan siap main," ucap Sudirman.

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-12 kedua tim. Statistik mencatat, rekor pertemuan Persija Jakarta dan Bhayangkara FC berlangsung sengit.

Persija sudah meraih tiga kemenangan dan Bhayangkara FC juga meraih tiga kemenangan. Adapun lima laga sisanya berakhir imbang.

Namun, Bhayangkara FC punya tren positif melawan Persija. Klub berjulukan The Guardians itu tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer