Sukses


Joop Gall Memuji Gol Indah Ferdinand Sinaga yang Selamatkan PSM Dari Degradasi di BRI Liga 1 Musim Ini

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar akhirnya lolos dari ancaman degradasi usai menekuk Persiraja Banda Aceh dengan skor 1-0 pada Pekan ke-33 di Stadion Kompyang Sujana, Jumat (25/03/2023).

Dengan kemenangan itu, skuad Juku Eja kini meraup 38 poin. Alhasil pada pekan terakhir, tinggal tiga tim yang berjibaku untuk bertahan di kompetisi kasta tertinggi yakni PSS Sleman (36 poin), Barito Putera (35 poin) dan Persipura Jayapura (33 poin).

Seperti diketahui, dua tim yang sudah pasti terdegradasi ke Liga 2 adalah Persiraja dan Persela Lamongan. Pada laga tadi, penyerang PSM, Ferdinand Sinaga jadi bintang kemenangan skuad Juku Eja lewat gol tunggalnya pada menit ke-41.

Gol yang dicetak eks striker Persis Solo ini terbilang indah. Berkat skill dan ketenangannya, Ferdinand yang mendapat umpan dari Yakob Sayuri mengarahkan bola ke sudut kiri atas gawang Persiraja yang tak mampu diamankan kiper Aji Bayu Putra.

Pada sesi jumpa media, pelatih PSM, Joop Gall tanpa sungkan memuji aksi Ferdinand itu. "Gol indah Ferdinand sangat berarti untuk PSM," ungkap Joop Gall seraya menambahkan tak mudah buat PSM menghadapi Persiraja yang bermain tanpa beban.

"Terus terang, sebelum gol indah itu, kami sempat kesulitan menghadapi solidnya lini pertahanan Persiraja yang menumpuk lima pemain di kotak penalti. Itulah mengapa saat jeda, saya secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Ferdinand," lanjutnya. 

 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Ferdinand Bahagia

Pada kesempatan sama, Ferdinand mengaku sangat bahagia dan bersyukur bisa membantu PSM selamat dari ancaman degradasi. Ia juga berterima kasih kepada Joop Gall yang memberinya kesempatan untuk unjuk kemampuan sejak menit awal.

"Ketika coach Joop Gall memberitahu saya bakal bermain sebagai starter, saya pun bertekad membayar kepercayaan itu," kata Ferdinand.

Bagi Ferdinand, golnya itu sangat berarti untuk mengembalikan kepercayaan dirinya. Pasalnya, ini merupakan gol pertama dalam 15 laga terakhirnya.

"Saya juga berterima kasih kepada teman-teman yang telah bekerja keras untuk membantu saya di lapangan," pungkas Ferdinand.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi PSM Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer