Sukses


Komentar Pelatih Persib Setelah Bali United Juara BRI Liga 1: Kalau Saja Kami Menang..

Bola.com, Gianyar - Persib Bandung harus puas berbagi poin dengan Persik Kediri dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, (25/3/2022). Kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0.

Dengan hasil imbang ini, Persib memberi jalan kepada Bali United untuk meraih gelar juara BRI Liga 1. Perolehan poin Bali United di tabel klasemen sementara BRI Liga 1 tak bisa dikejar tim lain.

Bali saat ini menghuni puncak klasemen dengan 72 poin dari 32 pertandingan. Di susul Persib di peringkat kedua dengan raihan 68 poin dari 33 pertandingan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengucapkan selamat kepada Bali United yang sukses menyabet gelar juara. Pencapaian tersebut merupakan yang kedua kali di Liga Indonesia.

"Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada Bali United karena mereka berhasil menjadi juara," ucap Robert usai pertandingan.

2 dari 4 halaman

Juara Lebih Cepat

Pelatih asal Belanda ini menyadari hasil imbang Persib Bandung membuat Serdadu Tridatu berpesta. Robert sebenarnya berharap gelar juara bisa ditentukan pada pekan terakhir.

"Hasil imbang yang kami dapat memang jadi memberi jalan bagi mereka untuk menjadi juara. Kalau saja kami menang mungkin membuka kesempatan untuk setidaknya bersaing hingga laga pekan terakhir, hanya saja itu tidak bisa diwujudkan," terangnya.

3 dari 4 halaman

Gugup

Pada laga melawan Persik, Robert melihat anak asuhnya terlalu gugup. Padahal, dia sudah mewanti-wanti pemainnya agar tampil waspada karena Persik bisa menyulitkan timnya.

"Kami sebelum pertandingan sudah punya pesan bahwa Persik itu tim yang bagus, serangan lewat umpan panjang dan punya transisi yang cepat dari bertahan ke menyerang," kata eks pelatih PSM Makassar ini.

"Karena itu, kami tidak boleh memandang enteng mereka dan kami seharusnya menunjukkan karakter," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer