Sukses


Kata-Kata Bijak Nick Kuipers Setelah Persib Gagal Juarai BRI Liga 1

Bola.com, Denpasar - Persib Bandung gagal menjuarai BRI Liga 1 2021/2022. Meski demikian, Nick Kuipers memastikan Persib tetap menjadi tim yang solid.

Peluang Persib Bandung untuk menjuarai BRI Liga 1 2021/2022 tertutup setelah pekan ke-33. Ketika itu, Persib harus puas bermain imbang 0-0 melawan Persik Kediri, Jumat (25/3/2022).

Hasil imbang itu membuat Persib gagal memangkas jarak dari Bali United. Selisih empat poin dengan satu laga sisa, membuat gelar BRI Liga 1 2021/2022 akhirnya jatuh ke pelukan Bali United.

"Gelar juara yang kami harapkan musim ini memang sudah berakhir. Akan tetapi, satu hal yang akan selalu ada yakni kami tetaplah tim yang solid," kata Nick Kuipers.

Persib dipastikan finis di peringkat kedua dengan raihan 68 poin. Meskipun masih punya laga sisa, namun hasil pertandingan itu tak akan memengaruhi posisi Persib, karena sudah unggul lima poin atas Bhayangkara FC yang ada di bawahnya.

Posisi kedua pada klasemen akhir BRI Liga 1 2021/2022 membuat Persib Bandung berhak tampil di Piala AFC 2023. Adapun pada partai penutup musim, Persib akan menghadapi Barito Putera, Kamis (31/3/2022).

2 dari 3 halaman

Musim yang Berat

Nick Kuipers tak lupa mengapresiasi kinerja rekan setimnya di Persib Bandung pada BRI Liga 1 2021/2022. Menurut pemain asal Belanda itu, musim ini sangat berat sehingga penghargaan layak diberikan kepada para pemain Persib.

"Apresiasi kepada semuanya di dalam skuad atas kerja keras dan dedikasi yang telah diberikan di musim ini. Ini bukan musim yang mudah karena harus bermain jauh dari rumah," ucap Nick Kuipers.

"Akan tetapi saya bangga bermain dengan mereka. Saya nantikan musim depan dan semoga bobotoh bisa memenuhi stadion lagi," tegas Kuipers.

3 dari 3 halaman

Simak Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer