Sukses


Masih Bersaing untuk Top Scorer BRI Liga 1, Ciro Alves Bisa Tiru Prestasi Aleksandar Rakic

Bola.com, Gianyar - Persaingan di daftar top scorer BRI Liga 1 2021/22 nyaris dipastikan bakal menjadi milik penyerang Bali United, Ilija Spasojevic. Catatan 22 gol yang dibukukan sejauh ini. Namun, Ciro Alves membayanginya.

Persis di bawahnya, ada nama winger Persikabo 1973, Ciro Alves, yang berhasil menerobos ke posisi kedua setelah menciptakan hattrick ke gawang Persiraja Banda Aceh. Namun, winger Persikabo 1973 itu terpaut dua gol dengan Spasojevic.

Walaupun sulit, bukan berarti peluang Ciro telah tertutup rapat. Pemain asal Brasil itu merupakan pemegang rekor pencetak hattrick terbanyak di BRI Liga 1 2021/2022 dan mungkin akan mencetak trigol keempatnya saat menghadapi Madura United, Selasa (29/3/2022).

Dengan melihat catatan tersebut, Ciro tentu masih memiliki potensi mengejar torehan Spasojevic di laga pamungkas. Jika tidak sanggup melewatinya, setidaknya ia masih berpeluang menyamai pencapaian rivalnya tersebut.

Tapi, tahukah Anda, persaingan sengit yang mirip seperti ini juga pernah terjadi beberapa tahun lalu. Apa kalian masih ingat kapan hal itu terjadi? Mampukah Ciro Alves mengulang kejadian tersebut?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Aleksandar Rakic Melesat pada Pekan Terakhir

Kejadian yang nyaris sama sempat terjadi pada musim 2018. Waktu itu, Aleksandar Rakic yang memperkuat PS TIRA, kini Persikabo 1973, berhasil melakukan takeover di tikungan terakhir.

Dalam laga pamungkas Liga 1 2018, tambahan dua gol yang dibuatnya berhasil membawanya meraih gelar top scorer Liga 1 2018. Padahal sepanjang musim, David Da Silva yang kala itu memperkuat Persebaya Surabaya terus menguasai puncak daftar pencetak gol.

Situasi serupa tentu bisa terjadi di laga terakhir nanti. Tapi, untuk musim ini, Ciro Alves wajib mencetak hattrick dan berharap Spasojevic tak menambah koleksi golnya pada laga penghabisan.

 

3 dari 4 halaman

Kontrak Ciro Alves Telah Berakhir?

Namun, ada kemungkinan semua skenario yang disebutkan tak bakal terjadi. Ciro Alves tak dimasukkan dalam skuad saat menghadapi Arema FC pada pekan sebelumnya, walaupun tak menjalani hukuman atau mengalami cedera.

Menghilangnya pemain berusia 32 tahun itu secara mendadak jelas menimbulkan tanda tanya. Apalagi pelatih Liestiadi pernah bilang bahwa Ciro telah menuntaskan utangnya bersama Persikabo 1973.

Selain itu, ia pun juga mengirim pesan perpisahan lewat akun Instagram pribadinya tepat sebelum pertandingan. Seolah mengisyaratkan bila dia sudah menyelesaikan laga terakhirnya bersama klub berjuluk Laskar Padjajaran tersebut.

4 dari 4 halaman

Posisi Persikabo 1973 di BRI Liga 1 Saat Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer