Sukses


4 Senjata Berbahaya Barito Putera untuk Bungkam Persib di BRI Liga 1: Andalkan Poros Bayu Pradana dan Bruno Matos

Bola.com, Jakarta - Barito Putera menghadapi laga hidup mati pada Kamis (31/3/2022). Mereka akan berjibaku melawan Persib Bandung di laga pekan terakhir BRI Liga 1 2021/2022.

Barito Putera sangat butuh kemenangan. Hanya itu yang bisa membuat mereka benar-benar selamat dari ancaman degradasi ke Liga 2 tanpa harus bergantung pada hasil yang diraih Persipura Jayapura.

Barito kini ada di posisi ke-15 klasemen sementara. Mereka punya 35 poin alias hanya unggul dua poin atas Persipura yang ada tepat di bawah mereka.

Di sisi lain, Persib Bandung sudah tidak punya kepentingan lagi di laga ini. Mereka diprediksi melakukan rotasi dengan menurunkan banyak pemain muda.

Hal itu bisa dimanfaatkan oleh Barito Putera. Apalagi jika empat pemain ini ditampilkan sejak awal. Mereka bisa diharapkan untuk membantu Barito meraih poin penting di laga ini.

 

2 dari 5 halaman

Bruno Matos

Barito Putera menggaet Bruno dari Viettel, sebuah klub Vietnam para paruh musim lalu. Tujuannya jelas, Bruno Matos diharapkan bisa jadi nyawa baru di lini tengah mereka.

Harapan itu bisa dikatakan cukup berhasil. Eks pemain Persija Jakarta itu sudah mencetak lima gol dan empat assist untuk Laskar Antasari.

Ia biasa bergerak dari lini tengah kemudian menusuk ke pertahanan lawan. Bruno Matos juga kerap mencetak gol dari situasi tendangan jarak jauh dan tendangan bebas.

Itu patut diwaspadai lini belakang Persib. Termasuk jugua kiriman umpan-umpannya.

 

3 dari 5 halaman

Bayu Pradana

Bayu adalah jenderal lini tengah Barito Putera. Posisinya sebagai gelandang bertahan sangat vital.

Bayu bisa memutus serangan lawan dengan baik. Jika diperlukan, pemain berusia 30 tahun itu juga bisa mencetak gol dengan tembakan jarak jauh andalannya.

Bayu Pradana juga cukup klop berpartner dengan Bruno Matos di lini tengah Barito. Keduanya saling melengkapi satu sama lain.

 

4 dari 5 halaman

Bagas Kaffa

Pemain berusia 20 tahun itu tampil konsisten di BRI Liga 1 musim ini. Ia bahkan disebut sebagai salah satu calon kuat peraih gelar pemain muda terbaik.

Bagas yang kerap beroperasi dari sisi kanan pertahanan tak hanya bisa menampilkan kemampuan bertahan yang baik. Tapi ia juga sangat bisa diandalkan dalam situasi menyerang.

Posisi bek kiri Persib diprediksi bakal diisi oleh Zalnando. Usianya tak jauh dari Bagas Kaffa. Akan menarik untuk melihat pertarungan dua bek sayap muda ini di laga nanti. Keduanya diprediksi saling tekan.

 

 

5 dari 5 halaman

Rafael Silva

Rafa tampil cukup tajam di musim ini. Ia mampu mencatatkan dua digit gol di ajang BRI Liga 1 dengan perincian 11 gol dan dua assist.

Kedatangannya ke Barito Putera pada paruh kedua musim ini juga jadi tambahan tenaga yang menariik bagi tim asuhan Rahmad Darmawan.

Posisi Rafa di lini depan nyaris tak tergantikan. Ia biasanya didampingi oleh dua sayap cepat. Bisa Beni Okto atau pemain senior Rizky Pora.

Video Populer

Foto Populer