VIDEO: Highlights Laga Pekan Terakhir BRI Liga 1, Persipura Tundukkan Persita 3-0

VIDEO: Highlights Laga Pekan Terakhir BRI Liga 1, Persipura Tundukkan Persita 3-0

- Persipura Jayapura meraih kemenangan telak pada laga terakhirnya di BRI Liga 1 2021/2022. Tim Mutiara Hitam menang 3-0 atas Persita Tangerang di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Kamis (31/3/2022) sore hari WIB.

Gol pertama Persipura Jayapura dicetak Yohanes Pahabol pada menit ke-20. Elisa Basna mengirimkan umpan lambung ke dalam kotak penalti Persita Tangerang. Bola tersebut diterima dengan baik oleh Pahabol. Kemudian, Pahabol menembakkan bola dari jarak dekat setelah mengecoh seorang pemain tim lawan. Bola akhirnya mendarat ke dalam gawang yang dikawal kiper Rendy Oscario.

Persipura kembali membobol gawang Persita pada babak pertama, tepatnya menit ke-32. Pahabol merebut bola yang akan menghampiri pemain tim lawan di dekat kotak penalti. Bola kemudian dimanfaatkan oleh Yevhen Bokhashvili, yang kemudian menembakkan bola. Alhasil, gawang Rendy Oscario kembali kemasukan bola dan skor 2-0 untuk keunggulan Persipura menutup babak pertama.

Babak kedua, tepatnya menit ke-80, Ramiro Fergonzi membuat Persipura unggul 3-0. Golnya tercipta setelah ia bisa tetap menguasai bola di dalam kotak penalti lalu melakukan tembakan. Skor 3-0 menutup pertandingan.

Meski meraih kemenangan telak, Persipura harus menerima kenyataan pahit, yaitu tidak lolos dari zona degradasi. Hasil itu didapat setelah dua pesaing terdekatnya, Barito Putera dan PSS Sleman meraih hasil yang membuat mereka aman di BRI Liga 1.

Barito Putera bermain imbang 1-1 melawan Persib Bandung pada laga pekan terakhir BRI Liga 1. Sementara itu, PSS mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0.

Persipura memiliki poin yang sama dengan Barito Putera di klasemen akhir, yaitu 36. Namun, Tim Mutiara Hitam harus degradasi ke Liga 2 setelah kalah dalam rekor pertemuan dengan Barito Putera. Persipura kalah 0-1 pada pertemuan pertama, lalu takluk 0-3 pada pertemuan kedua.

Seperti apa gol-gol Persipura Jayapura saat menang atas Persita Tangerang pada laga pekan terakhir BRI Liga 1? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan highlights di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 31 March 2022, 17:57 WIB

Video Terkait

Spotlights