VIDEO BRI Liga 1: PSS Selamat dari Degradasi Setelah Taklukkan Persija 2-0

VIDEO BRI Liga 1: PSS Selamat dari Degradasi Setelah Taklukkan Persija 2-0

- PSS Sleman selamat dari degradasi setelah meraih kemenangan pada laga terakhirnya di BRI Liga 1 2021/2022. Tim Super Elja menang 2-0 atas Persija Jakarta di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (31/3/2022) sore hari WIB.

PSS Sleman mendapatkan gol pertamanya saat pertandingan baru berjalan empat menit. Torehan tersebut terjadi dari eksekusi penalti. Wasit memberi hadiah penalti setelah Wander Luiz dilanggar di kotak terlarang saat terjadinya sepak pojok.

Eksekusi penalti PSS diambil oleh Dave Mustaine. Ia menempatkan bola ke pojok kanan bawah dalam gawang yang dikawal kiper Persija, Adixi Lenzivio. Gol cepat tersebut menjadi satu-satunya yang terjadi pada babak pertama.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-82, PSS Sleman mengubah skor menjadi 2-0. Gol dicetak Kim Kurniawan dengan tandukan kepala. Ia menanduk bola saat berada di depan mulut gawang di area yang tidak terkawal oleh Adixi. Kim dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil tersebut, PSS dipastikan bertahan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia. Tim Super Elja mengoleksi 39 poin dan berada di posisi ke-13 di klasemen akhir BRI Liga 1 2021/2022.

Sementara itu, Persipura Jayapura yang justru yang harus menelan pil pahit terdegradasi ke Liga 2. Hasil itu didapat setelah PSS menang 2-0 atas Persija dan Barito Putera bermain imbang kontra Persib Bandung pada laga pekan terakhir.

Seperti apa gol-gol PSS Sleman ke gawang Persija Jakarta sore ini? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan highlights BRI Liga 1 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 31 March 2022, 18:13 WIB

Video Terkait

Spotlights