Sukses


BRI Liga 1: Kekecewaan Mendalam Pelatih Persib usai Ditahan Imbang Barito Putera

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung 'menyelamatkan' Barito Putera dari degradasi setelah hasil imbang 1-1 pada laga pemungkas BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (31/3/2022) sore di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Persib unggul lebih dulu lewat gol Beckham Putra Nugraha, namun itu mampu dibalas oleh mantan striker Persib, Beni Oktovianto setelah terjadi kemelut di depan gawang Muhammad Natshir.

Peluang Persib untuk memenangi pertandingan sebenarnya cukup besar, setidaknya striker Persib David da Silva memiliki beberapa kali peluang yang bisa berujung gol.

Sayang beberapa peluang itu mampu diselamatkan kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi, bahkan salah satunya tendangan penalti yang dilesakkan striker asal Brasil tersebut.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku kecewa dengan banyaknya peluang yang terbuang percuma. Padahal, sebelumnya pelatih asal Belanda ini bertekad ingin mengakhiri laga BRI Liga 1 dengan poin sempurna.

"Kami ingin meraih tiga poin dan memenangkan pertandingan. Kami juga ingin meraih 71 poin di klasemen akhir dan saya rasa semuanya berjalan dengan baik. Tapi jika tidak bisa mencetak gol dengan peluang sebanyak itu tentu saja mengecewakan," ujar Robert usai pertandingan.

 

2 dari 4 halaman

Kekesalan Alberts

Hasil itu lanjut Robert tentu bukan yang diharapkan Persib Bandung, terlebih pasukannya bisa menciptakan peluang banyak, namun akhirnya harus berbagi poin dengan tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut.

"Barito hanya punya satu kesempatan dan mereka bisa menciptakan gol menjadi 1-1. Bagi mereka ini satu poin yang sangat penting. Tapi kami sekarang akan menuntaskan musim ini dan bersiap menatap musim berikutnya," kata Robert.

Usai mengakhiri BRI Liga 1 musim ini, David da Silva dkk lanjut Robert akan diberi instirahat setelah memainkan musim kompetisi yang sangat padat tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Rindu Suasana Suporter

Di liga musim ini Persib tidak pernah bermain satu laga pun di kota Bandung, dimana biasanya kata Robert timnya bisa bermain di stadion sendiri dengan dukungan puluhan ribu bobotoh.

"Suasana itu yang kami rindukan. Sekarang, semua pemain dan official akan kembali ke Bandung dan menanti liga dengan format home and away lagi seperti musim sepak bola yang sudah berjalan normal di liga-liga seluruh dunia," tutur Robert.

"Jadi kami akan beristirahat sekitar empat pekan, dan akan kembali berkumpul setelah Idul Fitri untuk memulai persiapan musim selanjutnya," kata Robert.

"Kami sudah tahu di mana kekuatan kami dan kami tahu di mana kelemahan kami, lalu apa yang harus kami benahi untuk menjadi juara di musim depan," ucap Robert mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer