Sukses


Ini Kata Ilija Spaso setelah Bawa Bali United Juara dan Jadi Top Scorer BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Bali United menutup BRI Liga 1 2021/2022 dengan catatan gemilang. Tim asal Pulau Dewata berhasil unggul 3-1 atas Persik Kediri dalam pekan terakhir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/3/2022) malam.

Kemenangan itu menjadi pelengkap yang manis dalam merayakan gelar juara BRI Liga 1. Bali United mampu menduduki puncak klasemen akhir dengan meraih sebanyak 75 angka, rekor pencapaian poin tertinggi sebuah tim dalam semusim.

Sosok Ilija Spasojevic menahbiskan namanya sebagai top scorer alias pencetak gol terbanyak di BRI Liga 1 dengan 23 gol. Prestasi individu ini melengkapi gelar juara yang didapatnya bersama Bali United.

Padahal, pemain naturalisasi berdarah Montenegro itu memasuki usia yang tak lagi muda, yakni 34 tahun. Tapi, striker yang akrab disapa Spaso itu mampu membuktikan kualitasnya sebagai predator ganas musim ini.

“(Sebelum) musim ini, kami satu tahun lebih tidak main (tidak ada kompetisi). Ini penting, saya akan masuk usia 35 tahun dan saya ingin buktikan dengan saya cetak 23 gol 4 assist,” kata Ilija Spasojevic dalam wawancara bersama Indosiar.

“Ini juga hasil kerja keras semua pemain, banyak suplai dari rekan-rekan saya. Saya ucapkan terima kasih kepada manajemen, staf kepelatihan, dan suporter Bali United yang luar biasa,” imbuh pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Tetap Diandalkan

Pemain yang akrab Spaso itu masih mampu diandalkan Bali United sebagai mesin gol andalan musim ini. Performanya yang konsisten membuatnya layak meraih prestasi individu dan tim.

Dengan ketajamannya, Spaso layak untuk mendapatkan kesempatan kembali ke Timnas Indonesia. Dia hanya membukukan dua caps dan membukukan tiga gol sejak jadi WNI pada 2017 dan terakhir membela Tim Garuda pada 2019.

Bali United sendiri di pekan-pekan awal dan mampu menduduki puncak klasemen di pekan kedua dan keempat. Tapi, Bali United kemudian tampil angin-anginan dan belum kembali menduduki posisi teratas.

Puncak klasemen BRI Liga 1 sempat dikuasai oleh Bhayangkara FC, Persib Bandung, dan Arema FC. Baru memasuki pekan ke-27, Bali United mengambil alih posisi puncak hingga sekarang.

Tapi, performa mereka menanjak selama putaran kedua yang diadakan di Pulau Dewata. Kepastian juara ini memecahkan rekor buat Bali United.

Mereka jadi tim pertama yang meraih dua trofi kasta tertinggi dalam dua musim beruntun. Sebelumnya, Serdadu Tridatu juga keluar sebagai juara Liga 1 2019.

3 dari 3 halaman

Posisi Akhir Bali United di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer