Sukses


Tinggalkan Arema dan Gabung PSIS, Carlos Fortes: Saya Sedih, Terima Kasih Aremania!

Bola.com, Malang - Keputusan mengejutkan diambil striker asal Portugal, Carlos Fortes. Penyerang 27 tahun tersebut hari ini memutuskan untuk berpisah dengan Arema FC dan merapat ke PSIS Semarang.

Padahal musim ini dia tampil luar biasa dan mencetak 20 gol untuk tim berjuluk Singo Edan. Carlos Fortes juga baru terpilih sebagai pencetak gol terbaik musim ini, yakni gol dengan tendangan akrobatik yang dicetak saat lawan Persija Jakarta.

Salam perpisahan dengan Arema FC itu disampaikan Fortes di postingan akun Instagramnya. ”Musim yang luar biasa. Dukungan yang luar biasa. Aremania terima kasih semuanya. Sayangnya cerita kita harus berakhir sekarang,” tulisnya, Jumat (1/4/2022). 

Kontrak Fortes di Arema FC berakhir pada 31 Maret 2022. Manajemen belum mengambil langkah melakukan perpanjangan kontrak karena harus melakukan evaluasi terlebih dahulu.

“Saya sedih untuk mengucapkan selamat tinggal kepada klub ini. Terutama karena saya tidak menikmati Aremania di stadion penuh. Tetapi saya berharap ke depan bisa kembali lagi ke Malang, ke Arema dan mencetak gol untuk klub serta merayakannya bersama fans,” pungkasnya.

 

2 dari 4 halaman

Kehilangan Besar bagi Arema

Ini jadi kehilangan besar bagi Arema tentunya. Sudah beberapa musim terakhir Arema sulit menemukan striker tajam. Ketika musim ini mendapatkan Fortes, malah hanya bertahan satu musim.

Padahal Aremania berharap striker berambut gimbal ini dipertahankan. Dia merupakan sosok striker yang komplet buat Singo Edan.

Manajemen Arema juga belum memberikan tanggapan tentang perginya Fortes. Namun, mereka mengakui jika banyak pemain yang kontraknya memang sudah berakhir. Namun langkah negosiasi akan dilakukan setelah evaluasi dilakukan. 

 

3 dari 4 halaman

PSIS Semarang Resmi Datangkan Marukawa dan Fortes

Belum ada 24 jam dari selesainya BRI Liga 1 2021/2022, PSIS Semarang sudah membuat kejutan. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu langsung mendatangkan dua bintang anyar.

Dua pemain yang dimaksud adalah Taisei Marukawa dan Carlos Fortes. Marukawa digaet dari Persebaya Surabaya. Sementara Fortes diboyong PSIS dari Arema FC.

Keduanya memang tampil impresif di BRI Liga 1 2021/2022 yang lalu. Marukawa meraih gelar terbaik, sementara Fortes adalah pencetak gol terbanyak kedua di musim lalu dengan catatan 20 gol.

Komisaris PSIS Semarang, Junianto menyatakan pihaknya tak main-main dalam mengambil keputusan untuk merekrut Marukawa dan Fortes. Ia berharap kedua pemain itu bisa membuat PSIS tampil lebih baik di musim depan.

“Setelah evaluasi, kami memutuskan mengambil Marukawa dan Fortes yang kami nilai performanya luar biasa di Liga 1. Kami datangkan, semoga bisa membawa PSIS lebih berprestasi di musim depan. Apalagi kami akan main di Stadion Jatidiri,” ujar Komisaris PSIS, Junianto pada Jumat (1/4).

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Akhir Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer