Sukses


Kontrak Diperpanjang Sampai 2024, Eduardo Almeida Cetak Rekor di Arema

Bola.com, Malang - Arema FC mempertahankan pelatihnya, Eduardo Almeida. Pada Sabtu (2/4/2022), pelatih 43 tahun asal Portugal itu teken kontrak hingga 2024.

Artinya, dia mendapatkan perpanjangan kontrak dua tahun. Hal ini jarang terjadi. Biasanya, Arema hanya memberikan kontrak jangka pendek untuk pelatihnya.

“In Almeida, we trust,” tulis postingan akun Instagram Official Arema FC.Almeida menyambut perpanjangan kontraknya dengan bahagia.

“Sudah resmi. Saya akan bertahan di Arema. Terima kasih atas kepercayaannya. Salam Satu Jiwa,” kata Almeida.

Keputusan memperpanjang Almeida tak lepas dari hasil yang dicapai musim ini. Meski tidak juara, Almeida bisa mengangkat posisi Arema ke 4 besar. Prestasi terbaik sejak 2017.

Diperpanjangnya Almeida sekaligus menciptakan rekor tersendiri. Baru kali ini Arema memperpanjang pelatih asingnya.

Sebelumnya, ada dua pelatih asing yang sempat menukangi Arema FC lebih dari satu musim, yakni Miroslav Janu dan Milomir Seslija. Namun keduanya melatih dalam periode yang berbeda. Mereka hengkang lebih dulu sebelum kembali melatih Arema.

2 dari 4 halaman

Pelatih Pertama

Jadi, Almeida jadi pelatih asing pertama yang dapat perpanjangan kontrak. Jika dia bisa menuntaskan tugasnya sampai kontraknya rampung 2024, dia bakal jadi pelatih asing terlama di Arema FC. Total, tiga musim dia membesut Ahmad Alfarizi dkk. Dia akan melebihi Janu dan Milo.

Namun Almeida musim depan akan dapat tantangan yang lebih berat dari manajemen karena posisi yang didapatkan musim selanjutnya harus lebih baik atau juara.

Selain itu, dia harus mempersiapkan pengganti para pemain yang lebih dulu hengkang. Seperti Carlos Fortes dan Hanif Sjahbandi. Padahal dua pemain tersebut punya kualitas di atas rata-rata.

Padahal musim 2021/2022, Arema punya kedalaman skuat yang kurang bagus. Antara pemain inti dan pelapis masih belum seimbang.

3 dari 4 halaman

Sudah Klop dengan Manajemen

Diperpanjangnya kontrak Almeida jadi tanda jika manajemen dan sang pelatih sudah klop. Terutama Presiden Arema, Gilang Widya Pramana.

Gilang menjabat sebagai Presiden Arema sampai 2024. Jadi dia mempercayakan Almeida sebagai pelatih Arema selama jadi orang nomor satu di Arema.

Selama ini, Almeida dikenal sosok yang bisa meyakinkan manajemen. Dimulai dari awal musim, ketika dia mendatangkan tiga pemain asing dari kasta kedua Liga Portugal. Sedangkan satu pemain lain dari kasta kedua Liga Thailand. Banyak yang mempertanyakan keputusannya itu.

Namun Almeida bisa meyakinkan manajemen terkait kualitas Carlos Fortes, Adilson Maringa, Sergio Silva dan Renshi Yamaguchi. Ternyata empat pemain asing itu bisa dibilang sukses musim lalu.   

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer