Sukses


Dewa United Beri Sedikit Bocoran Siapa Sosok Pelatih Baru Mereka untuk Arungi Liga 1

Bola.com, Jakarta - Dewa United adalah satu dari tiga tim promosi di Liga 1 2022/2023. Mereka tampak melakukan persiapan dengan matang menyambut musim baru.

Salah satunya dengan segera menunjuk pelatih baru. Dalam unggahan di Instagram Dewa United memberikan sedikit bocoran mengenai siapa sosok juru taktik anyar mereka.

Pada sebuah video yang diunggah pada Minggu (03/04/2022) malam tersebut, sekilas terdapat sosok Nil Maizar. Dalam video itu, Nil Maizar tampak tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang dan siap menuju markas Dewa United.

Namun, Dewa United masih enggan terang-terangan menyebut siapa sosok dalam video tersebut. Mereka akan mengenalkan Nil Maizar secara resmi sebagai pelatih anyar pada Senin (04/04/2022) nanti. "Eemmm… siapa ya dia? Tungguin besok ya," begitu tulis Dewa United.

Nil Maizar tentu bukan nama asing di sepak bola Tanah Air. Pelatih asal Sumatera Barat ini sudah malang melintang di berbagai klub Indonesia.

Dewa United bakal jadi klub keenam yang pernah ditukangi Nil Maizar. Sebelumnya, pelatih berusia 52 tahun itu pernah memimpin Semen Padang, Persisam Samarinda, Tira-Persikabo, Persela Lamongan, dan Srwijaya FC.

Tak hanya itu, Nil juga pernah menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia. Nil melakukan hal itu pada tahun 2011 hingga 2013. Skuad Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2012 lalu adalah skuad yang dipimpin oleh Nil Maizar.

 

2 dari 2 halaman

Kas Hartadi Tangani Akademi

Pada Liga 2 2021 lalu, Dewa United ditukangi oleh Kas Hartadi. Prestasi Kas tentu layak diapresiasi karena mampu membawa Dewa United promosi ke Liga 1.

Namun, eks pelatih Sriwijaya FC itu tidak bisa tetap menukangi Dewa United di ajang Liga 1. Sebab, ia masih belum memiliki lisensi AFC Pro. Dalam waktu dekat, Kas akan mengambil lisensi itu. Namun, ia juga menegaskan masih akan jadi bagian dari Dewa United.

"Iya saya masih di Dewa United dan persiapan untuk ambil AFC Pro. Semua biaya lisensi itu ditanggung Dewa United," jelas Kas Hartadi.

Video Populer

Foto Populer