Sukses


Tinggalkan Persik dan Gabung Persebaya, Yahya Alkatiri Seperti Keluar dari Mulut Harimau, Masuk Mulut Buaya

Bola.com, Kediri - Prestasi seiring dengan peningkatan harkat diri. Itu yang dialami Yahya Alkatiri, mantan manajer Persik Kediri yang kini berlabuh ke Persebaya Surabaya.

Hanya hitungan hari setelah mengakhiri tugas sebagai manajer Persik Kediri di BRI Liga 1 2021/2022, pria keturunan Arab ini langsung berlabuh ke Persebaya Surabaya untuk proyeksi Liga 1 musim depan.

Posisi Yahya Alkatiri saat ini ibarat keluar dari mulut harimau, tapi masuk ke mulut buaya.

Bergabungnya Yahya Alkatiri ibarat pulang kampung. Pasalnya, dia pernah memegang jabatan sama untuk tim Persebaya U-20 dan sukses memberikan gelar juara kompetisi Elite Pro Academy U-20 edisi 2019. Namun, selanjutnya, dia akan naik pangkat di tim senior Persebaya.

"Persebaya menunjuk mantan manajer Elite Pro Academy Persebaya, Yahya Alkatiri, untuk menjadi manajer tim senior pada musim ini," demikian kutip akun Instagram resmi Persebaya Surabaya pada Minggu (3/4/2022).

2 dari 3 halaman

Berikan Warna untuk Persik di BRI Liga 1 2021/2022

Yahya Alkatiri termasuk sosok bertangan dingin. Ketika bergabung dengan Persik Kediri pada 11 Oktober 2021, dia memberikan warna dan perubahan cukup signifikan.

Awal tugas Yahya di skuat Macan Putih cukup berat. Sepekan sebelum teken kontrak, Persik ditinggalkan Coach Joko Susilo pada 3 Oktober 2021.

Kiprah Yahya makin besinar setelah Persik merekrut pelatih Javier Roca dan Danilo Fernando sebagai Direktur Teknik. Situasi internal Persik makin nyaman dengan masuknya Arthur Irawan sebagai pemain sekaligus pemilik saham mayoritas PT Kediri Djajati Perkasa yang menjadi induk dari klub asal Kota Kediri itu.

Bersama seluruh elemen tim, Yahya Alkatiri membawa Faris Aditama dkk. finis di posisi ke-12 dalam klasemen akhir musim ini.

3 dari 3 halaman

Posisi Persebaya dan Persik di Akhir BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer