Sukses


5 Tahun Mengabdi, Kiper Senior Wawan Hendrawan Resmi Dilepas Bali United

Bola.com, Jakarta - Tim juara BRI Liga 1 2021/2022, Bali United lagi-lagi mengumumkan kepergian pemain. Kali ini kiper senior Wawan Hendrawan yang diumumkan berpisah setelah lima tahun kebersamaan.

"Kami resmi berpisah dengan Wawan yang telah berkontribusi besar dalam kesuksesan Bali United. Kami ucapkan terimakasih yang mendalam atas dedikasi dan perjuangannya bersama tim selama ini," terang CEO Bali United Yabes Tanuri dalam keterangan resmi, Senin malam.

"Ada banyak aksi-aksi penyelamatan yang turut mengantarkan Bali United meraih prestasi hingga menjuarai Liga 1. Sukses terus untuk Wawan dalam perjalanan kariernya kedepan," tambah Yabes.

Alhasil sekarang tinggal tersisa dua penjaga gawang yang dimiliki Bali United. Mereka adalah Rakasurya Handika Aryabagasakti dan Nadeo Arga Winata. Samuel Reimas sudah resmi mengakhiri kerjasama dengan Bali United.

Adapun Sosok Wawan tentu meninggalkan banyak memori bersama Bali United. Yang paling diingat dari Wawan adalah penyelamatan krusialnya saat berjumpa PSM Makassar di pekan ke-33 Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Saat itu, dia berhasil menepis tendangan keras Marc Klok dari luar kotak penalti.

 

 

2 dari 3 halaman

Siapa Kiper yang Direkrut Bali United?

Dengan hanya menyisakan dua penjaga gawang, lalu siapa kiper yang akan direkrut Bali United untuk Liga 1 musim depan? Sejauh ini, Bali United masih diam dalam senyap.

Mereka terlihat adem ayem dan lebih memilih mengumumkan pemain yang hengkang. Hal ini tidak seperti beberapa klub yang mulai tancap gas dalam mengumumkan pemain seperti Persija Jakarta dan PSIS Semarang.

Namun beberapa rumor mulai bermunculan. Dari kabar yang dihimpun, Serdadu Tridatu hampir pasti mendapatkan jasa penjaga gawang sekaligus kapten Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo.

Pada tahun 2015, Awan Setho sempat berseragam Bali United. Namun dia hanya sebentar berada di skuad Serdadu Tridatu yang saat itu ditangani Direktur Teknik PSSI saat ini, Indra Sjafri.

Tapi masih belum ada konfirmasi apapun terkait merapatnya Awan Setho menuju Bali United. Jika benar, artinya dia mengikuti jejak Lerby Eliandry Pong Babu yang balik kandang setelah setelah sempat menjadi bagian Bali United di musim awal mereka terbentuk.

Performa penjaga gawang asal Semarang, Jawa Tengah ini tidak mengecewakan bersama The Guardian. Di BRI Liga 1 2021/2022, Awan Setho mencatatkan 32 penampilan dengan 27 kali kebobolan. Selain itu dia mencatatkan 13 cleansheet.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Bali United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer