Sukses


Liga 1: Agen Jawab Nasib Marko Simic di Persija, Cabut atau Bertahan?

Bola.com, Tangerang - Marko Simic sedang dalam periode sulit di Persija Jakarta. Masa depan bomber asal Kroasia itu di tim ibu kota dalam ancaman nyata.

Simic kehilangan tempat utama di Persija Jakarta pada akhir musim lalu. Pemain berusia 34 tahun itu dipinggirkan dalam tujuh partai terakhir BRI Liga 1 2021/2022.

Berkaca dari situasinya, Simic bisa saja terdepak dari tim berjuluk Macan Kemayoran itu untuk Liga 1 musim depan. Padahal, kontraknya masih tersisa hingga Januari 2023.

Agen Simic, Gabriel Budi enggan berspekulasi terhadap masa depan kliennya di Persija Jakarta. Dia memilih untuk menjawab diplomatis perihal nasib sang striker.

"Simic masih memiliki kontrak di Persija. Secara teknis, kami menghormati kontrak itu," kata Gabriel Budi di Tangerang, Senin (4/4/2022).

2 dari 4 halaman

Dirumorkan ke Persis

Gabriel Budi juga menanggapi rumor Marko Simic dilirik klub promosi untuk Liga 1 musim depan, Persis Solo. Dia tidak membantah maupun membenarkannya.

"Itu kan cuma rumor. Simic masih ada kontrak di Persija dan kami menghormati kontrak itu," terang Gabriel Budi.

Ketika disinggung mengenai kemungkinan adanya pembahasan dengan manajemen Persija Jakarta untuk memutus kontrak Simic, Gabriel Budi menjelaskan situasi agennya.

"Kalau dilihat dari statistik, Simic masih menjadi pemain tersubur Persija dan dia tinggal di Jakarta," papar Gabriel Budi.

"Tim pertama dia di Indonesia adalah Persija dan dia masih ada kontrak juga," ujar agen yang juga menaungi top scorer BRI Liga 1, Ilija Spasojevic itu.

3 dari 4 halaman

Masih Jadi Top Scorer Persija

Simic memang bernasib apes di musim lalu. Masih berstatus top scorer tim, ia harus rela turun dari starter.

Awalnya, Simic masih duduk manis di bangku cadangan. Namun, lama-kelamaan, eks pemain Melaka United itu mulai diasingkan dari daftar susunan pemain (DSP).

Sejak bergabung dengan Persija pada 2018, Simic telah mencatatkan 73 gol dari 111 penampilan. Pada musim lalu, ia mengemas 14 gol.

4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer