Sukses


Ramai Rumakiek dan 3 Pemain Muda di BRI Liga 1 yang Bisa Menjadi Properti Panas Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain muda bermain impresif di BRI Liga 1 2021/2022. Beberapa di antaranya dapat menjadi properti panas untuk musim depan. Siapa saja?

Bursa transfer BRI Liga 1 musim depan memang belum dimulai. Namun, para kontestan telah bergerak untuk berburu pemain incarannya.

Pemain muda punya banyak keunggulan. Selain usianya, pemain muda juga memiliki masa depan yang panjang. Selain itu, kualitasnya juga masih bisa meningkat.

Ramai Rumakiek menjadi satu di antaranya. Winger berusia 19 tahun itu bermain untuk Persipura Jayapura di musim lalu. Dia mampu mencetak dua gol dan satu assists dari 13 partai.

Rumakiek tidak terlalu banyak bermain untuk Persipura di musim lalu. Sebab, ia menjadi langganan Timnas Indonesia dan timnas U-23. Performanya di timnas pun cukup moncer.

Rumakiek diperkirakan tidak akan bertahan di Persipura. Pasalnya, tim berjuluk Mutiara Hitam itu terdegradasi ke Liga 2. Dua tim BRI Liga 1, Arema FC dan Persebaya Surabaya disebutkan meminati tenaganya.

Selain Rumakiek, siapa lagi pemain muda yang dapat menjadi hot transfer di BRI Liga 1 musim depan?

2 dari 5 halaman

Bagas Kaffa

Bagas Kaffa bermain luar biasa pada musim lalu. Bek sayap kanan Barito Putera ini masuk Best XI of the Season 2021/2022.

Bagas Kaffa beraksi dalam 32 partai untuk Barito Putera. Dia membukukan satu gol dan empat assists.

Bagas Kaffa perlu membela klub yang lebih besar untuk meningkatkan kariernya. Persib Bandung dan Persija Jakarta bisa menjadi tujuannya mengingat kedua klub itu butuh bek sayap kanan.

3 dari 5 halaman

Osvaldo Haay

Usia Osvaldo Haay masih menginjak 23 tahun. Namun, winger Persija Jakarta itu telah menyabet atribut sebagai superstar di BRI Liga 1.

Hanya saja, penampilan Osvaldo pada musim lalu tidak sesuai ekspektasi. Pemain asal Jayapura, Papua itu hanya mampu membukukan satu gol dan empat assists dalam 26 partai.

Meski begitu, Osvaldo masih cukup berharga di mata peserta lain. Beredar rumor bahwa eks pemain Persebaya Surabaya ini diminati oleh Persib Bandung.

4 dari 5 halaman

Gian Zola

Persib Bandung baru saja mengumumkan berpisah dengan Gian Zola. Praktis, gelandang berusia 23 tahun itu bisa menjadi rebutan kontestan lain.

Pada musim lalu, Zola dipinjamkan ke Persela Lamongan. Dia cukup berkontribusi meski tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu turun kasta ke Liga 2.

Sejumlah klub dikabarkan tertarik dengan Zola, termasuk Persis Solo. Jasa pemain kelahiran 5 Agustus 1998 itu bakal bermanfaat bagi tim pengincar papan tengah dan selamat dari zona degradasi.

5 dari 5 halaman

Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer