Sukses


BRI Liga 1: Dua Kiper Madura United Dipastikan Angkat Kaki, Ridho Merapat ke Persib?

Bola.com, Madura - Madura United memang belum mengumumkan secara resmi siapa saja pemain yang bertahan untuk musim depan. Namun, dua penjaga gawang utama mereka, M. Ridho dan Hong Jung-nam, dipastikan angkat kaki dari klub berjulukan Laskar Sape Kerrab.

Kepergian M. Ridho terlihat dari postingan di akun instagram pribadinya yang diunggah beberapa jam yang lalu. Dalam kesempatan tersebut, ia mengucapkan terima kasih atas dukungan selama empat tahun terakhir di Madura United.

"Saya mohon maaf kepada presiden klub, pelatih, ofisial, para pemain dan suporter jika saya memiliki salah, baik lisan ataupun sikap saya selama berseragam kebanggaan Pulau Garam ini. Hari ini saya izin pamit," tulisnya sambil membubukan emoji kedua tangan mengatup.

"Berat rasanya meninggalkan klub ini selama kurang lebih 4 tahun. Kisah senang sedih sudah kita sudah rasakan. Harapan saya semoga Madura United makin sukses, berprestasi dan selalu menjalin tali silaturahmi. Sampai bertemu di lain kesempatan. Mator sakalangkong (terima kasih)," sambungnya.

Sementara itu, akhir petualangan Hong Jung-nam disiarkan langsung Madura United melalui akun Instagram resmi. "Kamsahamnida, Hong Jung-nam! Mator sakalangkong sudah berjuang bersama Laskar Sape Kerrab. Sukses selalu!," tulis mereka.

2 dari 4 halaman

Merapat Ke Persib?

Sejauh ini, belum diketahui kemana M. Ridho bakal berlabuh. Tapi, merujuk postingan terakhir di akun Instagram miliknya, pemain asal Pekalongan ini terlihat berada di Kota Bandung.

Sebagai informasi, Luizinho Passos yang membesarkan namanya di Borneo FC saat ini menjabat sebagai pelatih kiper di Persib Bandung. Koneksi itu memungkinkan dirinya bergabung ke klub berjulukan Maung Bandung tersebut.

Apalagi, ia sempat mengaku pernah nyaris bergabung bersama Persib sebelum berlabuh ke Madura United. Saat itu, ia tak mendapat restu orang tuanya sehingga memilih merapat ke Pulau Garam.

3 dari 4 halaman

Jadi Buruan PSIS

Selain itu, M. Ridho juga disebut-sebut tengah diminati PSIS Semarang. Sebagai pemain asal Jawa Tengah, klub berjulukan Mahesa Jenar tersebut jelas memiliki magnet tersendiri.

Jika ingin dekat dengan keluarganya, pemain berusia 31 tahun tersebut bisa memilih PSIS. Jarak antara Pekalongan dan Semarang tak terlampau jauh dan hanya memakan waktu sekitar satu setengah jam melalui jalan tol Semarang-Batang.

PSIS tengah menyusun kekuatan untuk menggebrak kompetisi musim depan. Taisei Marukawa dan Carlos Fortes merupakan dua nama beken yang berhasil didaratkan lebih awal selepas berakhirnya BRI Liga 1 2021/2022.

4 dari 4 halaman

Posisi Madura United di Akhir BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer