Sukses


5 Pemain Berlabel Timnas Indonesia yang Laris Manis di Bursa Transfer BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Belum sepekan BRI Liga 1 2021/2022 berakhir, sudah banyak kejutan yang dilakukan klub-klub elite. Contohnya adalah gebrakan pada bursa transfer yang mendatangkan pemain berlabel Timnas Indonesia.

Perekrutan pemain berlabel Timnas Indonesia dilakukan klub-klub untuk memperkuat skuad musim depan. Seperti diketahui, memiliki label Timnas Indonesia membuat para pemain tidak kesulitan dalam mendapatkan pemain baru.

Mereka juga mampu membuktikan kualitasnya sepanjang BRI Liga 1. Jadi, perekrutan yang dilakukan klub-klub elite tak perlu diragukan lagi dengan kualitas yang mereka miliki.

Namun, para pemain berlabel Timnas Indonesia juga punya tantangan yang tidak mudah. Mereka harus mampu membuktikan dan mempertahankan penampilan terbaik bersama klub baru sepanjang musim.

Itu dilakukan demi bisa mempertahankan posisi di Timnas Indonesia. Seperti diketahui, persaingan menuju Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong tak mudah.

Lantas, siapa saja pemain berlabel Timnas Indonesia yang laris manis pada bursa transfer BRI Liga 1? Berikut lima pemain yang sudah pindah ke klub baru dan bakal menjadi buruan klub elite juga.

2 dari 6 halaman

Evan Dimas

Evan Dimas resmi membela Arema FC musim depan. Keputusan Arema FC dalam merekrut Evan Dimas cukup berasalan.

Evan Dimas punya peran penting di Bhayangkara FC musim lalu. Penampilan apiknya sebagai gelandang membantu Bhayangkara FC finis di posisi ketiga klasemen akhir BRI Liga 1.

Sebagai gelandang tengah, Evan andal dalam mengatur serangan. Selain itu, pemain Timnas Indonesia itu juga pandai menjaga ritme permainan tim.

3 dari 6 halaman

Rachmat Irianto

Rachmat Irianto memilih hijrah ke Persib Bandung musim depan. Rachmat Irianto bergabung dengan Persib dan diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Rachmat Irianto merupakan nyawa permainan Persebaya di lini tengah. Sebagai gelandang bertahan, Rachmat Irianto mampu menjalankan tugasnya dengan maksimal dalam 21 laga di BRI Liga 1.

Rachmat Irianto juga diharapkan bisa menjadi tambahan amunisi buat Persib. Menarik untuk menantikan kelanjutan karier dari pemain berusia 22 tahun itu.

4 dari 6 halaman

Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya memutuskan untuk melanjutkan karier di Persib Bandung musim depan. Pemain berusia 25 tahun itu diikat kontrak dengan durasi dua tahun.

Ketertarikan Persib terhadap Ricky Kambuaya cukup berasalan. Ricky Kambuaya mampu tampil mengesankan di Persebaya Surabaya musim lalu dan bersama Timnas Indonesia.

Ricky Kambuaya sukses mencetak enam gol dan dua assist dalam 18 laga di BRI Liga 1. Adapun di Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya mempersembahkan lima gol dan empat assist dari 14 pertandingan.

5 dari 6 halaman

Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek merupakan aset masa depan Persipura Jayapura dan Timnas Indonesia. Namun, untuk tetap mendapatkan kesempatan membela Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek tentu harus melanjutkan karier di Liga 1.

Penampilan apiknya bersama Persipura tentu membuat Ramai Rumakiek tak akan kesulitan mencari klub. Apalagi Ramai Rumakiek merupakan pemain berlabel Timnas Indonesia.

Ramai Rumakiek musim lalu mencetak dua gol dan satu assist dalam 13 laga bersama Persipura. Menarik untuk menantikan kelanjutan karier pemain berusia 19 tahun itu.

6 dari 6 halaman

Dedik Setiawan

Masa depan Dedik Setiawan di Arema FC sampai saat ini menjadi misteri. Penyebabnya adalah penampilan kurang maksimal yang ditunjukkan Dedik Setiawan sepanjang BRI Liga 1.

Dalam 23 pertandingan, Dedik hanya mencetak satu gol dan satu assist. Dedik Setiawan kalah bersaing dengan penyerang Arema FC lainnya.

Besar kemungkinan nasib Dedik Setiawan akan ditentukan dalam waktu dekat. Situasi ini tentu saja bakal memengaruhi kesempatannya dalam membela Timnas Indonesia pada masa depan.

Video Populer

Foto Populer