Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Rekrut Eks Gelandang Persikabo, 2 Bek Sayap Resmi Hengkang

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya akhirnya memperkenalkan pemain baru rekrutan dari klub lain. Manajemen Bajul Ijo secara resmi telah merekrut Andre Oktaviansyah, mantan gelandang Persikabo 1973.

Pemain berusia 19 tahun itu jadi rekrutan pertama Persebaya untuk Liga 1 musim depan. Kabar ini dimuat oleh akun Instagram resmi klub dalam unggahan Rabu (06/04/2022) malam.

"Selamat datang Andre Oktaviansyah. Andre adalah salah satu gelandang muda yang memiliki kualitas. Total 25 penampilan dengan dua assist ia tunjukkan saat membela Persikabo musim lalu,” tulis akun @officialpersebaya.

"Pemuda 19 tahun tersebut juga bagian dari tim juara Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2018. Dirinya juga pernah mengenyam pendidikan bersama Garuda Select. Selamat datang di keluarga besar Persebaya. Mari bersama berjuang meraih kejayaan! Salam satu nyali!," lanjut keterangan tersebut. 

Seperti telah disebutkan, Andre merupakan bagian integral Timnas Indonesia U-16 arahan Fakhri Husaini. Saat itu, dia mampu menjuarai Piala AFF U-16 2018 yang digelar di Sidoarjo.

Andre Oktaviansyah sendiri baru mengawali karier profesional di Liga 1 2021/2022 bersama Persikabo 1973. Tampil dalam 25 laga, dia banyak mengawali pertandingan dari bangku cadangan.

Keputusan bergabung Persebaya membuatnya bereuni dengan dua rekannya yang juga ikut menjuarai Piala AFF U-16 2018. Mereka adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi dan winger Mochammad Supriadi.

 

2 dari 3 halaman

Eksodus Pemain

Di sisi lain, gelombang eksodus Persebaya semakin deras setelah kepergian Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Arsenio Valpoort, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Johan Yoga Utama, hingga David Ariyanto.

Terbaru, manajemen Bajul Ijo mengumumkan berpisah dengan bek kanan Ady Setiawan dan bek kiri Reva Adi Utama. Kabar ini sekaligus membuat Persebaya kehilangan dua bek sayap andalannya.

"Terima Kasih dan sampai jumpa Reva dan Ady. Maturnuwun untuk semua tenaga yang dicurahkan kepada Persebaya. Sukses selalu untuk Reva Adi dan Ady Setiawan. Surabaya akan selalu menjadi rumah kalian. Salam satu nyali!” tulis akun Instagram Persebaya dalam kiriman yang berbeda.

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Klasemen Akhir BRI Liga 1 2021 / 2022

Video Populer

Foto Populer