Sukses


Muhammad Adi Satryo Tak Gentar Bersaing dengan 3 Kiper yang Sedang Naik Daun di Skuad Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Kediri - Persik Kediri mengirimkan dua pemainnya masuk Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021 Vietnam. Mereka adalah kiper Muhammad Adi Satryo dan M. Ridwan (striker).

Khusus Adi Satryo, ini merupakan panggilan kali kedua ke Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Dia sempat jadi bagian Timnas Garuda ketika melakoni FIFA Matchday melawan Timor Leste di Bali lalu.

Yang menarik, di posisi penjaga gawang Timnas Indonesia U-23, Adi Satryo harus bersaing dengan tiga sosok muda yang sedang naik daun. Mereka adalah Muhammad Riyandi (Barito Putera), Ernando Ari, dan Andhika Ramadhani (Persebaya).

Riyandi dan Ernando Ari selama ini sudah jadi langganan Timnas Indonesia di kelompok umur. Namun, sebenarnya Adi Satryo juga pernah dipercaya Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia TC di Turki dan bertanding uji coba melawan Afganistan.

"Saya siap berangkat ke Korea Selatan. Ini kesempatan bagus buat karier saya. Saya siap bersaing dengan tiga kiper lainnya. Bagi saya nama Indonesia di atas segalanya," katanya, Rabu (7/4/2022). 

Ketika baru pindah dari PSS ke Persik, pelatih Javier Roca langsung menurunkan Adi Satryo. Aksi pemain ini cukup memukau. Inilah membuat kepercayaan Adi Satryo tumbuh kembali.

"Ini kebanggaan bagi pribadi, keluarga, dan klub Persik. Mohon doanya, semoga Indonesia sukses di SEA Games 2021," ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Shin Tae-yong Panggil 29 Pemain

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 29 pemain ke Timnas Indonesia U-23 untuk melakukan persiapan menuju SEA Games 2021. Para pemain yang dipanggil merupakan nama-nama yang sudah tak asing lagi.

Dalam daftar pemain yang dipanggil merupakan kombinasi dari pemain muda dan senior. Bahkan, ada pemain Timnas Indonesia U-23 yang memperkuat klub luar negeri.

Para pemain Timnas Indonesia U-23 mulai berkumpul di Jakarta pada Rabu (6/4/2022). Mereka akan menggelar pemusatan latihan lebih dulu sebelum melanjutkannya di Korea Selatan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap persiapan SEA Games 2021 bisa berlangsung dengan lancar. Timnas U-23 nantinya juga bakal menggelar laga uji coba selama melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan.

 

3 dari 3 halaman

PSSI Targetkan Medali Emas

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, Timnas Indonesia dapat meraih emas SEA Games 2021. Dengan materi pemain yang dipanggil ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai," kata Mochamad Iriawan.

"Kami terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia. Tentunya selama di Korea Selatan mereka akan menjalani sejumlah laga uji coba," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Timnas Indonesia U-23 bakal mendapatkan ujian yang tak mudah di SEA Games 2021. Pasukan Shin Tae-yong tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Video Populer

Foto Populer