Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Umumkan Perekrutan Eks Stoper Persela, 2 Bek Muda Dipastikan Bertahan

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya kembali mengumumkan pemain rekrutan baru. Mereka berhasil mendatangkan Mochammad Zaenuri, eks stoper Persela Lamongan, untuk Liga 1 musim depan.

"Bersama klub sebelumnya, Persela, Zaenuri tampil sebanyak 25 kali dan menyumbangkan satu gol (di Liga 1 2021/2022). Selamat bergabung dengan keluarga besar Persebaya, Muhammad Zaenuri,” tulis akun Instagram Persebaya, Kamis (07/04/2022).

Sebelumnya, pemain kelahiran Bojonegoro itu sudah dirumorkan akan bergabung dengan Persebaya. Tapi, Zaenuri malah sempat membantah bahwa dirinya menjalin komunikasi dengan manajemen Bajul Ijo.

Sosok Zaenuri sendiri akan dibutuhkan bagi lini pertahanan Persebaya. Kemampuannya sebagai salah satu bek lokal tangguh sudah terbukti sejak membela Persela pada 2018-2022.

Zaenuri merupakan tipe bek pekerja keras dalam menghalau serangan lawan. Dia piawai melakukan intersep maupun sapuan. Posturnya yang menjulang mencapai 182 cukup menunjangnya dalam duel bola udara.

Bergabungnya pemain berusia 26 tahun itu menambah opsi lini belakang Persebaya yang sebelumnya resmi melepas Alie Sesay. Bajul Ijo tinggal mendatangkan bek asing baru, yang kabarnya akan diisi oleh Leo Lelis.

 

2 dari 3 halaman

Koko Ari Araya dan Rizky Ridho Bertahan

Di sisi lain, klub asal Kota Pahlawan tersebut juga mengumumkan berhasil mempertahankan dua bek muda, yakni Koko Ari Araya dan Rizky Ridho. Dua pemain asli Surabaya ini merupakan pemain jebolan klub internal dan sudah menembus skuad inti sejak musim lalu.

"Koko Ari dan Rizky Ridho masih akan menjadi pagar hidup di pertahanan Persebaya musim depan. Keduanya masih terikat kontrak jangka panjang seperti pemain-pemain muda Persebaya lainnya,” demikian bunyi pernyataan Persebaya lewat akun Instagram dengan unggahan yang berbeda.

Total, Persebaya kini sudah mengumumkan sebanyak sepuluh pemain yang berhasil mereka miliki untuk musim depan. Delapan di antaranya adalah pemain lawas yang empat di antaranya adalah kiper, yakni Ernando Ari Sutaryadi, Andhika Ramadhani, Satria Tama, dan I Gede Dida.

Sedangkan empat pemain lainnya adalah Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, Koko Ari Araya, dan Rizky Ridho. Hanya ada dua pemain rekrutan baru yang diumumkan Persebaya. Sebelum Zaenuri, Persebaya lebih dulu mendatangkan mantan gelandang Persikabo 1973, Andre Oktaviansyah.

3 dari 3 halaman

Yuk Intip Klasemen Akhir BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer